Bos Facebook Bikin Robot untuk Asuh Putrinya

Mark Zuckerberg bersama anaknya Max
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Bos Facebook, Mark Zuckerberg, berencana untuk merancang sebuah robot yang akan diberdayakan untuk mengasuh putrinya, Max. Mark mengatakan, pada akhir tahun ini, putrinya telah "diasuh" oleh robot tersebut.

Seperti diberitakan Mirror, Selasa 5 Januari 2016, keinginan miliarder dari Facebook itu diungkapkan ketika Zuckerberg menyampaikan resolusi Facebook untuk tahun ini.

Pendiri Facebook itu mengatakan, ia akan membuat sebuah kecerdasan sederhana yang dapat membantu pekerjaan di rumahnya.

"Tantangan pribadi, untuk tahun ini, merancang sebuah robot yang dapat melakukan perawatan dasar pada anak dan tugas-tugas lain di sekitar rumah,” ungkap Zuckerberg.

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan

Untuk menjaga putrinya, Mark mengatakan, ia akan tahu keadaan putrinya tanpa harus berada di dekatnya. Kendati ia terhubung dengan robot tersebut.

“Saya akan mengajarkannya, untuk membiarkan saya tahu jika ada sesuatu yang terjadi di kamar Max, di mana saya perlu memeriksa saat tidak bersamanya," katanya.

Selain itu, Mark menyatakan akan mengajarkan pada robot tersebut untuk mengenali wajah teman-temannya. Ketika teman Zuckerberg bertamu, robot tersebut bisa membantu untuk membukakan pintu untuk mereka.

Teknologi lainnya, dia berencana untuk mengendalikan segala sesuatu di rumahnya dengan kode suaranya sendiri, seperti menyetel musik, lampu, suhu, dan lainnya. (art)

Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure
Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023