Menteri Lembong Minta Jangan Takut Bisnis Online

Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVA.co.id
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
- Menteri Perdagangan Thomas Lembong yakin tahun ini eranya bisnis daring (online). Maka masyarakat perlu didorong untuk memanfaatkan model bisnis ini agar bisa berkembang pesat. 

Mendag Enggar Tak Takut Anggaran 'Disunat'
Menurut dia, semakin mudahnya menggunakan teknologi untuk berbisnis, harus bisa dimanfaatkan secara maksimal. Dengan demikian ekspansi bisnis bisa lebih cepat dan menjangkau pasar lebih luas. 

Ini Misi Ekspor Pertama Enggar Jabat Mendag
"Pada 2016 ini, kita memang harus giat ke depan, contoh titik cerah adalah e-Commerce. Supaya semakin progresif ke luar dan membina peluang bisnis ke luar. Kita jangan defensif dan takut," kata Lembong di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu 6 Januari 2016.

Dia optimistis perdagangan dan perekonomian Indonesia akan membaik pada tahun ini. Menurut Lembong tahun lalu sudah banyak tantangan yang dilewati pemerintah.

"Di 2015 saya menolak untuk optimistis, karena banyak tantangan dan kondisi global yang tidak kondusif, 2015 saya sangat waspada dan prihatin. Nah kalau di 2016 saya lebih optimistis, Pemerintah sudah konsolidasi dan banyak perkembangan baik di luar," kata dia.

Lembong menambahkan, bahwa perbaikan kondisi ekonomi Indonesia di 2016 akan didorong oleh pemulihan ekonomi global. Misalnya perbaikan ekonomi di Amerika Serikat dan kawasan Eropa. 

"Karena perekonomian Amerika Serikat dan Eropa akan semakin pulih. Lalu kalau melihat China memang masih banyak tantangan, tapi saya yakin (China) bisa mengatasinya, saya lebih optimis di 2016," kata dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya