Tips Jaga Kulit Tetap Sehat saat Pergantian Cuaca

Ilustrasi terkena sinar matahari.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Ini Cara Dapatkan Kulit Cerah dalam 30 Hari
- Memasuki musim penghujan terkadang membuat kulit menjadi kering. Apalagi bila melakukan aktivitas di luar ruangan tentunya membuat kondisi kulit semakin tidak menentu.

Lima Cara Mudah Bikin Kulit Cerah dalam 10 Hari
Selain menurunkan kesegaran dan percaya diri, tak jarang kulit menjadi bersisik. Jika Anda merasakan masalah yang sama maka Anda harus menyiapkan beberapa perawatan.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!
"Di saat seperti ini, justru semakin penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat, lembap dan terasa nyaman. Sebaiknya, gunakan air yang suhunya setara dengan temperatur ruangan agar kelembapan kulit terjaga dalam waktu yang lebih lama," ujar Group Product Manager Marina, Elfia Rahmi, kepada VIVA.co.id, Rabu, 6 Januari 2016. 

Kemudian dia menjelaskan bahwa perubahan cuaca yang sekarang ini juga dapat menyerang kelenjar minyak pada saat kulit dalam kondisi lemah. Sehingga menyebabkan bagian kulit, seperti lengan dan kaki hampir tidak memiliki kelenjar minyak, sehingga lebih mudah kering. 

Beberapa hal yang perlu dilakukan lagi guna mengembalikan kelembapan kulit dengan cepat adalah menerapkan gel lotion. Namun pakaialah yang sesuai dengan kebutuhan.

Gel mampu meresap lebih cepat di kulit karena tidak lengket dan mengembalikan kelembapan lebih cepat. Selain itu kelebihan lainnya, lotion mampu menghidrasi kulit.

Tidak hanya dari luar perawatan dari dalam pun juga dibutuhkan, seperti rajin mengonsumsi air putih secara teratur. Serta mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan B12  seperti sayuran hijau, kacang-kacangan dan lain-lain untuk menjaga kesehatan kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya