CES 2016, LG Pamer Gambar Antariksa Secara Riil

TV OLED LG layar 1 mm
Sumber :
  • www.cnet.com

VIVA.co.id - Pameran Consumer Electronics Show (CES) 2016, tak disia-siakan oleh LG dalam memamerkan kecanggihan TV Organic Light Emitting Diode (OLED) miliknya. Pada kesempatan tersebut, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini menghadirkan jajaran produk TV yang dapat menghasilkan gambar keindahan luar angkasa seperti aslinya.

Kecanggihan itu berasal dari kualitas warna yang sudah High Dynamic Range (HDR), yang mana teknologi itu hasil dari kemitraan yang dijalinnya bersama dengan perusahaan penyedia teknologi pendukung dan konten HDR.

“Berbagi inovasi dengan para mitra yang menjadi pemimpin dalam industrinya merupakan bagian penting dalam strategi kami untuk memberikan manfaat lebih besar bagi pengguna,” ujar Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) LG Home Entertainment Company, Brian Kwon seperti keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Kamis 7 Januari 2016.

Lini produk LG OLED TV dan Super UHD TV pada 2016 ini, LG mengembangkannya dengan dapat mendukung format HDR 10 yang menjadi standar dalam industri dan Dolby Vision. Paduan konten teknologi Dolby Vision dengan teknologi LG OLED TV ini dipercaya menghasilkan kualitas gambar yang lebih cerah, kedalaman warna lebih baik, dan meningkatkan detail gambar.

Di bagian lain, LG juga menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan penyedia konten untuk memastikan ketersediaan layanan konten streaming dapat dinikmati dalam kualitas gambar HDR. Di samping Amazon, pada CES 2016, pengunjung booth LG juga bakal dapat menikmati layanan konten berkualitas HDR dari YouTube untuk pertama kalinya.

VIDEO: Drone Raksasa China Ini Jadi 'Taksi Terbang'

Diketahui, situs berbagi video bakal menyediakan layanan HDR playback melalui aplikasi TV pada tahun ini.

Pada ajang internasional yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, ini, LG juga akan menampilkan potongan film The Martian pada LG OLED TV yang telah memiliki kemampuan HDR. Demonstrasi ini akan diputar melalui perangkat video player Vidity milik Western Digital.

Pengunjung booth LG dalam ajang CES 2016 juga bakal dapat menikmati keindahan angkasa luar dalam format HDR melalui ruang khusus yang disiapkan. Keindahan angkasa luar ini merupakan hasil pengambilan gambar oleh NASA dan diproduksi oleh Harmonic yang menjadi rekanan resmi NASA untuk penyediaan gambar UHD.

“Kemampuan LG OLED TV menampilkan kedalaman warna hitam yang lebih baik dari lainnya mampu membawa pengguna lebih dekat pada nuansa angkasa luar yang sebenarnya,” ujar Peter Alexander, Senior Vice President dan Chief Marketing Officer (CMO) Harmonic.

Edward Snowden Hadir di Panggung CES 2016

Tapi Snowden hadir secara virtual.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2016