Trik Padu Padan Batik dengan Gaya Kasual

Chitra Subiyakto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Batik kini telah menjadi warisan budaya yang membanggakan. Tak hanya dikenakan dalam acara tertentu, saat ini batik menjadi busana andalan saat ke kantor atau waktu santai.

Batik Generasi Muda Danar Hadi dengan Sentuhan Modern

Namun, tak semua orang mahir memadupadankan batik agar tampak terlihat menarik dan mengesankan. Sebab, memadupadankan batik memang susah-susah gampang.

Sebaiknya pakai bawahan berwarna turunan dari warna utama pada motif batik. Dengan demikian, busana akan terlihat lebih serasi.

Carita Dasa Windu, Hadiah Eksklusif untuk Habibie

Salah satu contohnya, bawahan batik sogan dapat dipasangkan dengan atasan lurik tradisional berwarna cokelat atau tenun Flores dengan warna yang sama. Selain itu, Anda bisa mengombinasikan batik dengan cara lain, seperti memadupadankan batik dengan lurik dan tenun ikat.

"Untuk memakai batik sebenarnya kita tinggal menyesuaikan dengan gaya saja.  Sebab saya perhatikan banyak orang yang salah dalam mengenakannya dan terlihat heboh," ujar fashion stylist, Chitra Subiyakto, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 7 Januari 2016. 
Wali Kota Amerika di Somersworth Bangga Pakai Batik

Dia menambahkan, setiap orang harus menyeimbangkan agar tidak terlihat aneh. Agar lebih luwes Anda juga tidak diharuskan dengan memakai kain sebagai bawahannya.

Anda dapat memilih motif dan warna yang mencolok, ditambah dengan beberapa aksesori dengan warna senada. Jadi, apa pun gayanya lakukan sesuai kenyamanan Anda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya