Cantiknya Busana Imlek Dengan Motif Batik

Sumber :
  • Alleira batik

VIVA.co.id - Menyambut tahun baru Imlek, Alleira menghadirkan koleksi terbaru dengan mengusung tema Tales of the Orient. Meski begitu, koleksi ini tetap mengedapankan identitas bangsa melalui busana lokal batik.

Batik Generasi Muda Danar Hadi dengan Sentuhan Modern
Berbagai macam baju ready to wear dan semi cocktail dengan detail kerah tinggi atau cheongsam mengisi koleksi kali ini dengan gaya khas Alleira. Koleksi ini pun memberikan banyak pilihan untuk dikenakan pada momen yang istimewa ini.
 
Carita Dasa Windu, Hadiah Eksklusif untuk Habibie
Untuk koleksinya sendiri terinspirasi dari keindahan bunga yang menyiratkan keanggunan. Motif tersebut dipadu dengan nuansa berwarna emas yang melambangkan kesuksesan dan keberuntungan, dengan pengharapan semoga membawa semangat dan keberuntungan untuk tahun ini dan selanjutnya.
 
Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita
Untuk siluet koleksinya tersendiri, seperti fit and flare, fitted, boxy-fit dan ber-structure. Kemudian material yang dipilih, seperti hand woven silk, silk, dan hand woven cotton.
 
"Kali ini detail motif yang Alleira pakai adalah bunga mawar yang dimodifikasi dengan tetap memadukannya pada motif-motif tradisional seperti kawung. Selain itu, bunga-bunga renda serta ornamen lainnya juga menghiasi rangkaian koleksi Imlek tahun ini. Jadi kita menampilkan koleksi yang menggabungkan detail khas tahun baru Tiongkok," ujar Ibu Anita Asmaya Sanin selaku Creative Director Alleira kepada VIVA.co.id, Senin 1 Februari 2016.
 
Lebih lanjut dia menambahkan bahwa warna yang dipilih yaitu emas dan merah yang disatukan pada permainan warna kontras terang seperti kuning, terakota, oranye, biru, ungu, hijau dan juga semburat hitam yang memberi kesan elegan. Sehingga sangat tepat rasanya bila koleksi ini menampilkan suatu harmonisasi yang indah. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya