Pengalaman Tak Menyenangkan Tatjana Saphira, Diejek Teman

Sumber :
  • Ichsan/ VIVAlife
VIVA.co.id
Cara Cegah Kanker Ala Tatjana Saphira
- Aktris Tatjana Saphira punya pengalaman tidak menyenangkan saat masih kecil. Hal itu berhubungan dengan namanya yang jarang dipakai di Tanah Air.

Cerita Tatjana Saphira Tampil Botak demi Peran

"Aku ngerasa teman-teman sekolah baca nama aku. Bukan nama biasa di Indonesia. Mereka baca suka salah-salah. Kadang aku suka tersinggung. Penulisan dan pelafalan dan berulang, padahal sudah dikasih tahu," katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 13 Januari 2016.
Tatjana Saphira Tampil Botak di Film Baru


Beberapa teman masa kecilnya sering memplesetkan namanya dengan salah satu lagu dangdut. Mendapat perlakuan sepert itu, Tatjana berkonsultasi kepada orangtuanya.


"Cerita ke mama papa. Mereka jelasin nama aku ada doa, harapan. Perempuan cerdas dan baik, sebarkan kebahagiaan," katanya.


Untungnya Tatjana bukan orang yang gampang jatuh dengan ejekan seperti itu. Kata-kata dari orang tua yang menjelaskan arti namanya juga jadi penyemangat.


Sayangnya, hal seperti itu masih marak terjadi sampai saat ini. Banyak orang yang dipanggil bukan berdasarkan nama, tapi justru ejekan. Maka Tatjana bergabung dalam kampanye 'Rayakan Namamu' untuk stop bullying.


"Kita terlahir dengan nama berbeda. Banyak sih yang sama. Tapi yang ngasih beda. Doa dan harapan beda. Jalan yang beda. Itu identitas," ujar wanita berusia 18 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya