Nama Ditulis Salah, Ini Reaksi Tulus

Tulus
Sumber :
  • Ichsan/ VIVAlife
VIVA.co.id
Raisa dan Tulus Ramaikan Festival Jazz Banyuwangi
- Penyanyi Tulus merasa sering kali orang salah menyebutkan nama lengkapnya. Beberapa situs ternama bahkan acara yang didatangi karena sering menyebut dengan nama Muhammad Tulus Rusydi.

Monokrom, Cara Tulus Berterima Kasih

"Nama saya Muhammad Tulus, berhenti sampai di situ. Beberapa kali ada kesalahan penulisan. Ada tambahan di belakang," katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Rabu, 13 Januari 2016.
Luncurkan Album Baru, Tulus Menangis


Tulus punya pengalaman tak enak semasa kecil. Teman-temannya tak mempedulikan nama asli, mereka memanggil Gajah. Padahal nama yang diberikan orangtuanya punya arti mendalam.


"Nama saya sendiri, Tulus, maknanya luas. Tulus itu satu kata yang selalu bersinggungan dengan hal-hal positif. Supaya bisa tumbuh dengan nilai positif. Dilengkapi Muhammad, yang menurut kepercayaan saya dan keluarga merupakan manusia spesial, panutan, dan idola," katanya.


Untungnya Tulus tak gampang tersinggung dengan ejekan itu. Bahkan berkat ejekan itu, tercipta lagu 'Gajah'. Tulus juga merasa perhatin dengan kasus kekerasan anak yang masih marak.


"Ada harapan, doa baik dari nama. Harus bangga dan terbebani dalam konotasi positif. Semaksimal mungkin wujudkan harapan nama itu. Kita harus bangga dengan sebuah nama," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya