Tren Topi Baret di Kalangan Artis Korea

Personel SNSD Seohyun
Sumber :
  • Instagram.com/seojuhyun_s
VIVA.co.id
Inspirasi Gaya Berbusana Pria Korea
- Baret, topi yang satu ini identik dengan seragam militer. Dikenal sejak abad ke-20, topi baret semula digunakan oleh petani Basque utara, di perbatasan Perancis Selatan.

Bangkitnya Kepopuleran Celana Ikonik Era 1990-an
Kini, topi baret sudah menjadi ikon mode. Tidak hanya digunakan kalangan militer, produk mode satu ini telah lama menjadi pelengkap tampilan pria dan wanita modern di berbagai kesempatan

Intip Gaya Artis Korea Hadiri Pekan Mode di Milan
Nah, setelah sempat tenggelam, topi baret tampaknya akan kembali nge-tren di tahun 2016. Beberapa selebriti top Korea Selatan bahkan telah beberapa kali tertangkap, menggunakan topi yang biasanya berbahan lembut ini.

Dilansir dari Kpopherald, mantan anggota girlband f(x), Sulli, merupakan selebriti Korea pertama yang menggunakan baret dan memopulerkannya. Melalui foto ia unggah ke akun media sosial pribadinya, kekasih Choiza ini menggunakan baret warna merah.

Topi merah tersebut ia padukan dengan kardigan yang hanya diikat. 

Selebriti lain yang tampak mulai jatuh cinta pada baret adalah, Seohyun, personel girlband Girls Generation. Mantan isteri Jung Yong Hwa dalam sebuah acara reality show televisi ini memilih baret warna krem gading, dipadukan dengan sweater rajut warna serupa.

Baik Seohyun maupun Sulli sama-sama memakai baret dengan memiringkannya di salah satu sisi.

Selebriti terakhir yang menggunakan baret adalah Nayeon dari girlband Twice. Memilih baret warna biru navy, Nayeon memadukan tampilannya tersebut dengan menggerai rambut panjangnya. Ia juga memakai topi baret tepat di bagian tengah kepala dan sedikit memiringkan ke arah belakang. 
Topi baret yang ia kenakan juga terlihat sangat pas dipadukan dengan mantel warna krem.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya