Tren 1990-an Muncul Lagi di Tahun Ini

Ilustrasi Jaket Kulit
Sumber :
  • http://www.rinagu.com

VIVA.co.id - Mode lama yang kembali menjadi tren bukan hal baru dan mengejutkan di dunia fesyen. Tiap tahun pasti ada tren lama yang kembali berulang.

Dan beberapa tren fesyen tahun 1990-an kembali muncul pada tahun ini, mulai dari kalung choker, lipstik berry, serta beberapa busana.
 
Dikutip dari InStyle, beberapa tren fesyen tahun 1990-an yang kembali pada tahun 2015, di antaranya:

Lipstik Berry


Sejarah cenderung terulang dan itu berlaku dalam fesyen dunia. Salah satunya lipstik berry, yang sempat menjadi tren tahun 1990-an, dan tahun ini masih banyak terlihat digunakan selebritis di karpet merah.

Kalung Choker


Kalung choker

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma

Kalung choker sudah menjadi tren sejak tahun 1990-an, tapi dalam bentuk seperti tato. Tahun ini, choker menjadi tren dalam bentuk kalung yang lebih menarik, seperti yang sempat dikenakan Rihanna beberapa waktu lalu.

Jaket Kulit


Jaket kulit merupakan tren abadi, yang kembali tahun ini. Tren ini muncul, kemungkinan karena bisa dikenakan dalam tiga musim, dan dapat memberi efek modis secara instan.

Gaun Floral


Gaun floral sepertinya tidak pernah ada matinya. Tahun ini, gaun itu kembali hadir, dengan bunga matahari dan daisy. Miranda Kerr memilih gaun berbunga untuk dipasangkan dengan sepatu biker.


Flanel


Kemeja flanel kembali lagi meski dengan tampilan yang lebih baik. Sky Ferreira mengenakan kemeja kotak-kotak kebesaran, yang dipadukan dengan minidress berenda.

Jaket Denim

Yuk, Berburu Fesyen Muslimah di Hijab Day

Wanita menggunakan jaket denim


Apa jadinya tahun 1990-an tanpa tren denim? Dan 20 tahun kemudian, jaket ini kembali diminati. Dulu Britney Spears memakai jaket denim gelap dipadukan dengan rok suede. Sekarang, Jamie Chung kembali memakainya dengan paduan dress floral.

Crop Top

Kaus yang memperlihatkan bagian perut sangat popular pada tahun 1990-an. Tren fesyen ini kembali dengan modifikasi yang lebih menarik, seperti yang dikenakan Zoe Saldana, belum lama ini. (ren)

Desainer Eropa Ramaikan Muslim Fashion Festival Indonesia
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016