Enam Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Luka

Menghilangkan Bekas Luka
Sumber :
  • http://caramerawatkulit.com
VIVA.co.id
Hilangkan Bekas Luka yang Membandel dengan Cara Ini
- Memiliki bekas luka merupakan hal yang dapat merusak rasa percaya diri. Untuk itu banyak orang mendatangi spesialis kulit untuk berkonsultasi guna menghilangkannya.

Punya Bekas Luka Seperti Ini? Begini Cara Menghilangkannya

Namun, kini Anda dapat mencoba beberapa perawatan berbahan alami yang tentunya lebih aman. Berikut ini beberapa obat alami untuk mengatasi bekas luka, seperti dilansir
10 Bahan di Dapur untuk Merawat Luka Bakar
Boldksy .

Bubuk soda kue

Jika Anda ingin menghilangkan bekas luka dalam seminggu, Anda dapat menyiapkan baking soda sebagai obat alami. Buatlah pasta dari satu sendok makan baking soda dengan tiga tetes air.


Oleskan pasta ini pada bekas luka Anda dan gosokkan secara lembut selama beberapa menit. Setelah itu, bilas bekas luka dengan air hangat.


Madu


Madu merupakan sebuah pengobatan yang baik untuk semua jenis bekas luka. Anda dapat menggunakan madu organik, oatmeal dan air.


Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa parutan mentimun atau gel lidah buaya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


Lidah buaya


Manfaat lidah buaya sangat baik untuk menghilangkan bekas luka. Ambilah gel lidah buaya dari daun dan terapkan pada kulit Anda. Aplikasikan campuran ini secara rutin setiap malam maka Anda akan melihat hasilnya.


Mentimun


Mentimun tidak hanya mencerahkan bekas luka pada kulit Anda, tetapi juga meninggalkan efek menenangkan pada kulit Anda. Anda dapat menerapkan mentimun sebagai toner atau menggunakan untuk mengobati luka.


Bawang


Bawang memiliki sifat anti inflamasi dalam mengobati bekas luka. Potonglah bawang dan hancurkan hingga menjadi pasta.


Rendamkan bola kapas ke dalam pasta bawang dan oleskan pada bekas luka Anda. Anda dapat mengulangi beberapa kali dalam sehari.


Krim dan lotion


Terlepas dari pengobatan rumah, Anda dapat menggunakan krim atau lotion untuk menghilangkan bekas luka dari tubuh Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengaplikasikannya.


Anda dapat menerapkannya secara teratur untuk beberapa kali dalam sehari demi menyingkirkan bekas luka yang tidak diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya