Incar Wisata Indonesia Timur, Wings Air Tambah Jam Terbang

Wings Air rute
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Maskapai penerbangan swasta nasional Wings Air akan menambah frekuensi jadwal penerbangan dengan rute Manado menuju Ternate, Maluku Utara dan sebaliknya mulai 15 Februari 2016.

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Public Relations Manager Lion Group, Andy M Saladin mengatakan penambahan frekuensi jadwal penerbangan tersebut karena kawasan tersebut merupakan destinasi wisata di kawasan Indonesia Timur yang sedang dikembangkan. 

Wings Air merupakan salah satu anak usaha dari Lion Air Group bersama Lion Air dan Batik Air.

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

"Penambahan frekuensi penerbangan dari Manado menuju Ternate dan sebaliknya ini kami tambahkan mengingat permintaan masyarakat yang menginginkan adanya penambahan di jam – jam lainnya," kata Andy dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 15 Januari 2016. 

Untuk melayani penambahan jadwal penerbangan dari Kota Manado menuju Kota Ternate dan sebaliknya, Wings Air akan terbang setiap harinya dengan jadwal sebagai berikut, Manado-Ternate (07.30 dan 12.45), dari Ternate ke Manado (12.00 dan 14.55). 
Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah

Andy menambahkan, Wings Air merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah dengan daya jelajah ke rute – rute perintis di wilayah Indonesia dan didirikan dengan salah satu tujuannya sebagai feeder bagi maskapai Lion Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air. 

Sebelumnya Wings Air telah terbang satu kali dalam sehari pada rute ini, dengan adanya penambahan dua jadwal penerbangan ini, Wings Air akan terbang dari Manado menuju Ternate dan sebaliknya tiga kali dalam sehari.

Saat ini Wings Air mengoperasikan 48 pesawat dengan tipe ATR 72 500/600 dengan jumlah kepemilikan sebanyak 48 armada, dan memiliki jumlah total penerbangan per harinya mencapai 215 flight.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya