Aura Kasih Dukung Pianis Cilik RI di Grammy Awards

Joey Alexander
Sumber :
  • Joeyalexandermusic.com

VIVA.co.id - Nama pianis jazz cilik Joey Alexander mencuri perhatian publik Tanah Air. Pasalnya, Joey masuk dalam nominasi penghargaan musik bergengsi dunia, Grammy Awards ke-58 di Amerika Serikat.

Banyak musisi dan artis memuji prestasi Joey. Salah satunya adalah Aura Kasih.

Aura sangat mengagumi sosok Joey yang lincah memainkan piano atau organ.

Aura mengunggah foto Joey yang tengah asik memainkan alat musik kesayangannya itu. Aura juga menulis dukungan untuk Joey.

"Pianist asal indonesia .... Bangga !!,
" tulis Aura.

Lewat albumnya yang berjudul My Favorite Things inilah Joey langsung menyabet dua nominasi di Grammy Awards dalam kategori musik jazz. Dua nominasi itu adalah Best Jazz Instrumental Album (My Favorite Things) dan Best Improvised Jazz Solo (untuk lagu Giant Steps dalam album My Favorite Things).

Bakat Joey di bidang musik sudah terlihat sejak usia enam tahun. Ketika itu, ia pertama kali diperkenalkan dengan piano dan mampu memainkan melodi lagu Well, You Needn’t milik pianis jazz Amerika Serikat (AS), Thelonious Monk. Ia juga bisa memainkan melodi musik jazz lain yang didengarnya dari koleksi rekaman sang ayah.

Melihat bakat musik pada anaknya, sang ayah yang merupakan musisi amatir tak menyia-nyiakannya. Ia mengasah bakat Joey dengan memperkenalkannya pada rekaman jazz klasik dan mengajaknya ikut serta dalam jam sessions bersama musisi di Bali dan Jakarta.

Rasa cinta Joey terhadap musik jazz pun tumbuh subur. Ia belajar sambil mendengarkan musik. Salah satu musisi yang memengaruhinya di awal-awal bermusik adalah Duke Ellington, Thelonious Monk, Bill Evans, John Coltrane, Clifford Brown, Lee Morgan, Miles Davis, dan Wynton Marsalis.

Meski tak pernah mengenyam pelatihan formal jazz, rupanya bocah kelahiran Denpasar, Bali, 12 tahun lalu ini berhasil mengembangkan tekniknya sendiri dalam bermain piano jazz. Namanya pun mulai dikenal di kalangan pencinta jazz Tanah Air.

Joey telah diundang untuk tampil dalam beberapa acara, seperti Rochester Jazz Festival, Newport Jazz Festival, Jazz at Lincoln Center, dan TED conference.

Kisah Cinta Aura Kasih dan Glenn Fredly Berakhir?

Pianist asal indonesia .... Bangga !!

A photo posted by aurakasih (@aurakasih) on Jan 15, 2016 at 6:43pm PST

Aura Kasih.

Inikah Akhir Kisah Cinta Aura Kasih dan Glenn Fredly?

Pasangan ini sempat memamerkan kemesraan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2016