Pianis Cilik RI Tampil di Grammy Awards Premiere Ceremony

Joey Alexander.
Sumber :
  • Twitter/Grammy

VIVA.co.id - Pianis cilik Indonesia, Joey Alexander, mendapat kesempatan tampil dalam salah satu acara penghargaan musik bergengsi di dunia, Grammy Awards ke-58 di Los Angeles, Senin malam, 15 Februari 2016 waktu setempat.

Alasan Joey Alexander Tak Tampil di Java Jazz 2016

Joey yang meraih dua nominasi dalam Grammy Awards ini menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain piano di acara Grammy Awards Premiere Ceremony.

Seperti dilansir dari laman Grammy, pianis berusia 12 tahun itu tampil bersama dengan nominasi lainnya, seperti  the Fairfield Four and Tasha Cobbs, Highly Suspect, the Mavericks, dan Takács Quartet.
Marcell Siahaan Termotivasi Zoey Alexander
 
Seperti diketahui, lewat albumnya yang berjudul My Favorite Things, Joey langsung menyabet dua nominasi di Grammy Awards dalam kategori musik jazz. Dua nominasi itu adalah Best Jazz Instrumental Album (My Favorite Things) dan Best Improvised Jazz Solo (untuk lagu Giant Steps dalam album My Favorite Things).
Taylor Swift Standing Ovation untuk Pianis Cilik Indonesia
 
Bakat Joey di bidang musik sudah terlihat sejak usia enam tahun. Ketika itu, ia pertama kali diperkenalkan dengan piano dan mampu memainkan melodi lagu Well, You Needn’t milik pianis jazz Amerika Serikat, Thelonious Monk.
 
Ia juga bisa memainkan melodi musik jazz lain yang didengarnya dari koleksi rekaman sang ayah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya