Kata Musisi Soal Anak RI Joey Alexander Raih Nominasi Grammy

Masa Kecil Joey Alexander
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa
VIVA.co.id
Marcell Siahaan Termotivasi Zoey Alexander
-Musisi Jazz sekelas Barry Likumahua begitu mengagumi sosok bocah, Joey Alexander.  Saat itu Joey masih berusia 10 tahun. Namun Berry sudah memperhatikan kemampuan Joey yang luar biasa dalam memainkan alat musik.

Taylor Swift Standing Ovation untuk Pianis Cilik Indonesia

Ini, lantaran di usia Joy yang masih sangat muda, ia sudah dapat menaklukkan alat musik piano beraliran  jazz dan menggelar pertunjukkannya di kancah internasional.
Joey Alexander Foto Bareng Johny Deep, Langsung Jadi Sorotan


Untuk itulah, Barry patut mengagumi kepiawaian Joey yang mampu mengharumkan nama bangsa dalam bidang dunia musik.


"Saya salut banget sama Joey Alexander, masih kecil tapi prestasinya sudah gemilang," kata Barry yang ditemui VIVA.co.id saat tahun 2014 lalu.


Saat itu, Barry sempat bermain musik bersama Joey di sebuah studio di kawasan elit Senopati, Jakarta Selatan, tepatnya Rabu, 23 April 2014. Barry dengan bangga mengatakan kepada para pemburu berita tentang keberhasilan Joey.


"Dalam kurun waktu empat tahun, Joey bisa mendalami dan belajar untuk memainkan jazz piano dengan baik. Bakat yang benar-benar spesial yang dia (Joey) miliki," kagumnya.


Saat itu, Joey mungil sedang mempersiapkan diri untuk konser solonya di New  York, Amerika Serikat. Permintaan untuk menggelar konser didapat setelah Joey sukses memukau para pecinta musik jazz lewat permainan pianonya saat tampil di kota tersebut.


Kini, usia Joey menginjak 12 tahun. Dan kini, ia semakin menunjukkan prestasinya. Kabar mengejutkan tentang Joey datang. Namanya masuk dalam nominasi penghargaan musik bergengsi dunia, Grammy Awards ke-58 di Amerika Serikat. Kabar tersebut didapat dari situs resmi Grammy Awards pada Senin, 7 Desember 2015.


Lewat albumnya yang berjudul My Favorite Things inilah Joey langsung menyabet dua nominasi di Grammy Awards dalam kategori musik jazz. Dua nominasi itu adalah Best Jazz Instrumental Album (My Favorite Things) dan Best Improvised Jazz Solo (untuk lagu Giant Steps dalam album My Favorite Things).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya