Studi: Pria Berusia 30 Tahun ke Atas Hobi Selfie

Selfie Stick
Sumber :
  • http://listverse.com
VIVA.co.id
Tips Foto Selfie Ala Artis
- Selama ini selfie selalu diidentikkan dengan wanita. Ya, kaum hawa memang paling sering mengunggah selfie atau foto diri yang diambil oleh diri sendiri ke media sosial. Namun, hobi selfie ternyata tak hanya berlaku pada wanita.

Intip Pose Duck Face Ala Titi DJ
Faktanya, pria usia diatas 30 tahun lebih banyak mengunggah foto selfie mereka ke media sosial Instagram dibandingkan wanita. Hal itu diungkapkan oleh sebuah studi yang belum lama ini dilakukan.

Ingin Terlihat Cantik? Kuasai Teknik Foto Selfie
Dilansir dari Times of India, studi yang diberi nama Selfiecity itu menganalisis ribuan foto-foto di Instagram dari New York, London, Berlin, Moskow, Bangkok dan Sao Paulo. Jumlah foto keseluruhan yang dianalisis mencapai 3.840 foto, dengan rincian 640 foto dari tiap kota.

Hasilnya, hanya empat persen foto yang merupakan selfie.

Lebih dari 80 persen selfie yang diberi tag lokasi di Moskow, merupakan foto wanita. Sedangkan selfie wanita yang diberi tag lokasi di Bangkok sebanyak 55 persen.

Diketahui pula bahwa pria-pria di Bangkok lebih santai soal selfie dan tidak malu-malu mengambil foto diri sendiri di tempat-tempat umum.

Studi itu juga mengungkapkan, foto selfie wanita yang diunggah ke Instagram, umumnya menampilkan wanita-wanita berusia muda dan bahkan remaja. Sedangkan foto selfie pria yang dikumpulkan ternyata menampilkan pria-pria berusia paruh baya, yakni diatas 30 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya