Ketahui Enam Area Tubuh Rentan Kekeringan

Ilustrasi mulut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Merawat kulit pada saat yang tepat dapat membantu mendapatkan kulit yang indah. Tubuh dan kulit cenderung mengalami reaksi gatal dan kering.

Biasanya hal ini disebabkan karena beberapa faktor, seperti udara, makanan dan gaya hidup. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mensiasatinya dengan menerapkan pelembap atau perawatan dari dalam.

Berikut ini, beberapa area tubuh yang rentan terhadap kekeringan dilansir Boldsky.

Siku

Siku merupakan tempat yang paling umum yang bisa terkena kering dengan mudah. Sebab daerah ini memiliki tingkat penggesekan yang konstan terhadap meja atau lengan.

Untuk menyingkirkan masalah kulit ini, Anda harus menggunakan pengelupasan yang rutin dari waktu ke waktu. Hal ini dapt membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Kelopak mata

Hindari menggunakan makeup remover yang mengandung alkohol, selama musim dingin. Sebab ini dapat membuat kulit Anda kering.

Untuk menghilangkan kulit kering, gunakan irisan mentimun di sekitar mata Anda dan terapkan sedikit pelembab setiap beberapa jam sekali.

Bibir

Ini adalah daerah tubuh yang paling rawan dengan masalah kering. Hal ini dapat terjadi karena dehidrasi dan udara dingin.

Untuk menjaga bibir Anda tetap lembut, Anda dapat membuat scrub alami, seperti madu, gula dan minyak kelapa dengan menggosoknya setiap pagi. Hal ini dapat membuat bibir Anda lebih lembut dan lembap untuk jangka waktu yang lama.

Sela-sela jari

Menggunakan pelembab di tangan Anda mungkin tidak bekerja sepanjang waktu. Selama musim dingin, sela-sela jari membutuhkan perawatan ekstra dan perhatian. Oleskan pelembap dan pijat di sekitar jari-jari Anda untuk menjaga sela-sela jari Anda tetap ternutrisi.

Lutut

Siku dapat bisa kering lebih cepat selama bulan-bulan musim dingin. Oleh karena itu, menjaga lutut membutuhkan sebuah gizi yang ekstra. Jika pelembap kurang kurang bekerja maka Anda dapat memilih minyak essensial.

Ketiak

Ketiak merupakan bagian tubuh yang jarang terkena udara. Sehingga dapat membuatnya lebih kering dan kehilangan banyak air.

Perlu diingat jika kondisi ketiak Anda kering, hindari untuk melakukan pencukuran karena akan memperburuk kondisi. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengoleskan pelembap ke beberapa kulit daerah ketiak. Cara ini diyakini dapat menghindari ketiak dari masalah kulit kering.
 

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Ilustrasi sunblock.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Disarankan tetap memakai tabir surya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016