Cara Singkat Tampil Muda dalam Dua Pekan

Ilustrasi udara segar.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Menjadi cantik dan awet muda merupakan hal yang diidamkan setiap wanita. Tak jarang mereka menyambangi beberapa tempat spesialis kecantikan demi menjadi menarik.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Namun, kali ini Anda bisa menyimpan kocek Anda dalam-dalam dan menggantinya dengan perawatan alami dengan bahan dasar utama bawang bombai. 

Tips Perawatan Kulit Sesuai Teladan Rasulullah
Bawang bombai diyakini ampuh untuk mengatasi masalah kulit bila diterapkan secara teratur. Berikut ini, beberapa cara singkat untuk tampil muda dalam dua pekan, seperti dilansir laman Boldsky.

Hilangkan bekas luka

Campurkan dua sendok makan jus bawang bombai, satu sendok makan tepung jagung, satu sendok teh susu dan sejumput bubuk pala. Campurkan kesemua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan pasta ini pada kulit Anda secara teratur.

Atasi pigmentasi

Kulit bawang bombai dapat digunakan untuk menghilangkan pigmentasi dan bintik-bintik hitam pada kulit Anda. Kulit bawang dapat menghapus sel-sel pigmen dan membantu dalam pembentukan sel-sel kulit baru. 

Campurkan dua sendok makan jus bawang bombai dan satu sendok makan dadih segar hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Kulit kasar

Rendam beberapa kulit bawang bombai di cangkir berisi air panas dan biarkan selama 15 menit. Rendam siku Anda di dalamnya selama 10 menit. Lakukan hal ini selama seminggu agar kulit siku Anda lembut dan cerah.

Mengatasi kerontokan

Campur setengah cangkir bawang bombai parut dengan empat sendok makan madu. Gosokkan pada kulit kepala Anda sebelum tidur dan tutupi kepala dengan shower cap dan biarkan selama semalam. Lakukan hal ini sekali seminggu selama empat minggu untuk mendapatkan rambut tebal dan mengkilap.

Untuk merawat rambut

Campurkan setengah cangkir bawang bombai parut dengan tiga sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa. Oleskan pada rambut Anda dan diamkan selama tiga jam. Cuci rambut Anda dengan sampo ringan hasilnya maka rambut Anda akan menjadi lembut dan berkilau.

Menghilangkan kerutan

Campurkan tiga sendok makan bawang bombai parut, satu sendok makan madu dan putih telur. Kemudian aduk semuanya hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah Anda dan pijat wajah Anda dengan lembut diamkan selama 10 menit. Hal ini dapat membantu mengatasi keriput dari wajah Anda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya