Penerbangan Garuda Pindah ke Terminal 3 Ultimate Mei

Miniatur pesawat maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
- Seluruh penerbangan maskapai Garuda Indonesia yang ada di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta akan pindah ke Terminal 3 Ultimate pada pertengahan tahun 2016.

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Direktur Operasi Garuda Indonesia Novianto Herupratomo mengatakan, pemindahan penerbangan akan dilakukan pada tahap pertama pengoperasian Terminal 3 Ultimate, yakni di bulan Mei 2016. 

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
"Tahap pertama Garuda semua unit. Tapi itu juga bertahap, karena kapasitasnya terbatas," kata dia, Kamis 21 Januari 2016.

Ia mengatakan, dalam satu hari ada sekitar 200 penerbangan Garuda Indonesia baik lokal maupun internasional yang menempati Terminal 2F. Jika Terminal 3 Ultimate sudah rampung, pihaknya siap menempatinya jika diminta AP II. "Sementara ini kami ikuti saja tahapan pengoperasiannya," ujar Novianto.

Novianto mengaku siap mendukung langkah pengelola Bandara Soekarno Hatta yang akan menjadikan Terminal 3 ini menjadi ultimate di Indonesia.

"Harapan kami terminal ini jadi yang terbaik, bahkan kalau bisa tidak hanya terbaik di Indonesia tapi di kawasan Asia Pasific," ujarnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya