Atasi Kulit Wajah Berminyak dengan Masker Buah Pisang

Sumber :

VIVA.co.id - Tak hanya nikmat disantap, buah pisang juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit.

Ya, buah yang menjadi favorit banyak orang ini ternyata bisa membuat wajah bersinar secara alami. Ini karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit untuk proses regenerasi dan perbaikan.

Buah berkulit kuning dan berdaging putih lembut ini juga bisa lebih bermanfaat, karena dapat lebih mudah menyerap lapisan kulit dan memberi nutrisi kulit dari dalam. Pisang yang sudah matang juga dapat menghilangkan keriput dan garis-garis halus, serta dapat memperkecil ukuran pori-pori kulit.

Berikut cara menggunakan pisang matang untuk kecantikan dan kesehatan kulit Anda, dilansir Boldsky:

Kulit berminyak

Campurkan satu pisang matang dengan tiga sendok makan jus lemon dan terapkan pada kulit Anda. Biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air dingin. Masker pisang ini dapat menghapus semua kelebihan minyak dari kulit Anda, tanpa membuatnya menjadi terlalu kering.

Rambut kering dan kaku

Hancurkan satu buah pisang dan campur dengan setengah cangkir dadih dan avokad matang untuk membuat masker rambut. Oleskan masker ini pada rambut dan kulit kepala dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Cuci rambut dengan air dingin. Ini akan membuat rambut Anda lebih mengkilap dan lembut.

Pelembap alami

Pisang bisa menjadi pelembap alami terbaik untuk Anda. Berhenti menggunakan krim kimia sepanjang waktu, yang dapat merusak kulit Anda dalam jangka panjang. Hancurkan pisang matang dan terapkan pada kulit Anda. Biarkan selama 10 menit dan cuci untuk mendapatkan kulit bayi yang lembut.

“Mata panda”

Hanya terapkan pisang matang di bawah mata Anda, untuk menghilangkan lingkaran hitam, selama lima menit setiap hari. Ini akan memudarkan lingkaran hitam. Pisang matang memiliki kalsium dan bekerja melawan lingkaran hitam.

Tumit pecah-pecah

Hancurkan dua pisang matang dan terapkan pada kaki Anda, termasuk tumit. Bungkus kaki Anda dengan aluminium foil dan biarkan selama satu jam. Anda bahkan dapat mengulangi proses ini sebelum tidur dan kemudian biarkan dalam semalam untuk mengobati tumit pecah-pecah.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016