Waspada Bagian Tubuh Mudah Kering Rawan Iritasi

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Kulit yang kering bisa sangat mengganggu penampilan. Kulit dengan kondisi ini juga lebih sering terkena masalah lain seperti permukaan yang keriput dan kemerahan. Untuk menghindari semua ini, Anda harus menaruh perhatian khusus untuk kulit, terutama pada bagian-bagian tubuh tertentu yang lebih rentan terhadap kekeringan.

Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan

Menganalisis dan memahami bagian tubuh Anda, juga membantu untuk menghindari masalah memalukan yang tidak diinginkan. Berikut adalah beberapa daerah tubuh yang lebih rentan terhadap kekeringan dilansir
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Boldsky.

Siku

Ini adalah bagian yang paling umum mengalami kekeringan. Daerah ini juga sering terasa kasar karena sering tergesek dengan meja atau lengan. Untuk menyingkirkan kulit kering di area ini, Anda harus menggunakan "pengelupas" dari waktu ke waktu. Ini membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.


Kelopak mata


Hindari menggunakan
makeup remover
yang mengandung alkohol, khususnya saat Anda berada di musim dingin. Ini bisa memengaruhi kelopak mata dan langsung bisa membuat kulit Anda kering. Untuk menghilangkan kulit kering, gunakan irisan mentimun di sekitar mata Anda dan terapkan sedikit pelembap setiap beberapa jam sekali.


Bibir

Daerah ini juga cukup rawan terhadap kekeringan. Hal ini dapat terjadi karena dehidrasi atau udara dingin. Untuk menjaga bibir agar tetap lembut, Anda dapat membuat scrub sendiri, dengan bahan-bahan madu, gula dan minyak kelapa, lalu oleskan setiap pagi. Ini dapat membuat bibir Anda lembut dan lembap untuk jangka waktu yang lama.


Organ intim


Ini adalah salah satu daerah tubuh yang paling mengejutkan yang rawan kekeringan. Kurangnya kelembapan di daerah organ intim dapat menyebabkan beberapa iritasi kecil yang dapat mengganggu. Jadi, dengan menggunakan berbagai jenis pelumas dan produk pelembap, ini dapat membantu untuk tetap lembap.


Ketiak

Meskipun semua justru mengharapkan ketiak kering, namun minyak alami ketiak haruslah tetap terjaga. Mencukur dapat memperburuk kondisi. Oleh karena itu, oleskan pelembap ke beberapa bagian ketiak dan biarkan kering. Ini penting untuk menghindari kekeringan pada kulit ketiak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya