Anggota KEIN Raih Gelar Doktor Honoris Causa

Chairman GarudaFood Group Sudhamek AWS
Sumber :

VIVA.co.id - Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) yang juga Chairman Garuda Food Group, Sudhamek AWS, mendapat gelar doktor kehormatan (doktor honoris causa) dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi

Pengukuhan dilakukan Rektor UKSW, Prof. Pdt. John A. Titaley, disaksikan sejumlah tokoh antara lain, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Franky Sibarani, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi M. Hanif Dhakiri dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Pengukuhan ditandai dengan ditandatanganinya ijazah dan penyerahan langsung kepada Sudhamek AWS oleh Rektor UKSW didampingi Promotor yang sekaligus Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Prof. Christantius Dwiatmadja.

Kesempatan Kuliah Bebas Biaya di Inggris
Sudhamek AWS mengatakan GarudaFood Group telah melakukan eksperimen selama 12 tahun terakhir ini untuk menjadi sebuah Perusahaan Berbasis Spiritualitas (SBC: Spirituality-Based Company).

Mengenal Pentingnya Fungsi Pengawas Sekolah
SBC adalah sebuah perusahaan yang mengintegrasikan kerja dengan latihan spiritual, sehingga disebut “Kerja adalah ibadah”. Sebuah perusahaan yang memaknai eksistensinya bukan hanya sekadar mencari keuntungan melainkan juga menekankan pada pentingnya penerapan nilai-nilai spiritualitas sebagai landasan dari semua aktivitas bisnisnya. 

"Ini bukanlah sebuah utopia, hanya saja memang memerlukan upaya yang sistematik, terstruktur, terukur dan sangat sungguh-sungguh dari semua pihak, utamanya Top Management perusahaan. Proses menjadi SBC dilakukan secara mandatory dengan cara mengintegrasikan semua inisiatifnya dengan Human Resource Management System, utamanya Performance Management System, sehingga keterlibatan dan dukungan dari karyawan dapat lebih dipastikan," tutur Sudhamek AWS di sela-sela kunjungannya ke Yogyakarta, Minggu, 24 Januari 2016.

Kesuksesan dia dalam mengembangkan GarudaFood Group adalah berkat kejelian dan intuisinya mengembangkan bisnis keluarga yang berawal dari produk kacang tanah. Kemudian pada perkembangannya GarudaFood Group telah memproduksi beraneka macam makanan ringan dan minuman.  

Kini, dengan lebih dari 16.000 karyawan serta manajemen perusahaan yang telah bertransformasi menjadi perusahaan modern, produk-produk GarudaFood Group telah merambah pasar mancanegara. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya