Junimart Ingatkan Polisi Hati-hati Tangani Anggota Gafatar

Junimart Girsang.
Sumber :
  • Antara/ Audy Alwi

VIVA.co.id – Dalam Rapat Dengar Pendapat, anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang mengingatkan Polisi harus berhati-hati dalam menangani anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Makar dan Nista Gafatar

"Jangan sampai Polisi bertindak membuat rakyat apatis terhadap Polisi," tegas anggota Komisi III DPR RI, Junimart Girsang, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kapolri Badroddin Haiti dan jajarannya di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta 25 Januari 2016.

Polisi, lanjut Junimart, jika memungkinkan, harus bisa menjamin bahwa tidak semua anggota Gafatar paham jika organisasi tersebut adalah organisasi yang menyimpang.

INFOGRAFIK: Telatah Gafatar

"Kalau bisa Polisi menjamin bahwa mereka yang berkumpul berserikat tentu punya dasar, ada yang tidak paham, ada yang (beralih) koperasi simpan pinjam," desak anggota dewan dari Fraksi PDI perjuangan ini.

Hal itu dilakukan agar tidak ada masyarakat yang melakukan tindakan anarkis terhadap anggota Gafatar.

Suami Istri Perekrut Anggota Gafatar Divonis Bersalah

"Jangan sampai dengan Gafatar, ada segelintir masyarakat melakukan tindakan anarkis. Itu mesti diantisipasi Pak Kapolri," ujarnya.

Teknik menyeduh kopi dengan alat Syphon Coffee Maker oleh barista Excelso untuk menghasilkan kenikmatan berbagai varian kopi Single Origin asli Nusantara, Selasa (9/7/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Menyusuri Sejarah Kopi di Ethiopia, Menikmati Seduhan Kopi Nusantara

Kisah Kaldi di Ethiopia hingga kesuburan tanah Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2019