Pameran untuk Mengajak Generasi Muda Cinta Kain

Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Sjamsidar Isa, namanya mungkin sudah tidak asing di kalangan desainer dan kolektor kain. Wanita yang baru saja merayakan ulang tahun ke-70 tahun ini menyelenggarakan pameran kain nusantara.

Dia memiliki alasan menggelar pameran tersebut. Menurutnya, kain nusantara yang tersebar di Indonesia memiliki filosofi yang patut dilestarikan.

Dia pun mengaku telah memiliki 500 koleksi kain dari berbagai kota di Indonesia. Kain tersebut ada yang dari pemberian orang tua, dikasih kerabat bahkan dia pun tak segan mencarinya secara langsung.

Untuk pameran kali ini, Tjammy --sapaan akrabnya-- dibantu oleh desainer kenamaan Didi Budiardjo yang bertugas mengurasi 70 helai kain pilihan untuk dipamerkan. Kain yang terpilih pun harus berdasarkan nilai sejarah, kelangkaan dan keunikan.

"Di hari ulang tahun saya yang ke-70 tahun, sayang rasanya bila tidak berbagi pengetahuan tentang kain nusantara. Saya mencintai kain dari ibu saya yang sangat antusias dalam memilih kain-kain Indonesia," ujar Sjamsidar saat ditemui pada acara IKON Pameran Kain Nusantara di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 25 Januari 2016.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa kain-kain yang diikutsertakan dalam pameran tersebut adalah sebuah hasil karya nenek moyang yang memiliki kreativitas tinggi. Sehingga tidak tepat bila kain yang dipamerkan ini memiliki usia yang terbilang tua.

Adapun harapan lain yang diungkapkan Tjammy adalah mengajak regenerasi muda untuk memiliki minat dan kecintaan yang tinggi terhadap kain. Bagi Anda yang ingin melihat koleksi kain pribadi Tjammy, pameran ini akan dibuka pada 25 Januari 2016 hingga 4 Februari 2016.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016