Julie Estelle Kesulitan Akting Nyanyi Sambil Main Piano

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Melakoni banyak peran dalam film menjadi hal yang biasa bagi aktris cantik Julie Estelle. Namun, untuk peran barunya di film Surat dari Praha, ia mengaku kesulitan. Ini, lantaran dia harus bernyanyi dan bermain piano.

"Di surat dari praha ini, adalah pertama kalinya aku harus bernyanyi untuk original soundtrack sekaligus bermain piano. Ini sebuah tantangan baru buat saya. Karena tidak semudah itu untuk bernyanyi dan bermain piano apabila saya tidak punya dasar main piano sama sekali," kata Julie saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 25 Januari 2016.

Diungkapkannya, untuk melakoni akting bernyanyi dan bermain piano, ia memerlukan waktu belajar tiga bulan.

"Sebelum film ini, saya menjalani proses sekitar tiga bulan belajar piano, lalu ada latihan vokal juga. Karena memang dari awal Angga (Sutradara) sudah menjelaskan dia mau ambil adegannya live, dia enggak mau syutingnya itu pura-pura, atau nyanyinya juga pura-pura."

"Dia mau kita nyanyinya ambil live karena gema ruangan tidak bisa dibohongin. Itu proses latihan untuk Surat dari Praha ini," ungkapnya.

Apa yang membuat adik kandung Cathy Sharon ini mengambil peran tersebut? "Awalnya yang pasti ceritanya," katanya lagi.

Dijelaskan olehnya, cerita Surat dari Praha ini adalah rekonsiliasi dua generasi dan mereka terkoneksi oleh cinta dan musik. Selain dikemas dengan background lokasi Praha yang sangat cantik, ceritanya juga mengandung latar belakang politikā€Ž tapi dikemas dalam sebuah film cinta yang akhirnya mungkin bisa lebih diterima oleh masyarakat dan menjadi film yang indah.

"Melalui film ini kita juga berharap bisa mengajarkan juga kepada generasi muda apa yang pernah terjadi pada tahun 65, pada saat Orde baru, karena enggak semua generasi ini tahu apa yang telah terjadi dan melalui film ini kita based on true story."

Dijelaskan pula oleh Julie, film ini menggambarkan kehidupan tokoh Jaya (Tyo Pakusadewo) yang tidak bisa pulang ke Indonesia, dicabut kewarganeragaannya, akhirnya menetap di Praha.

Jauh dari Keluarga, Ini Cara Julie Estelle Jaga Komunikasi

Ini Cerita Glenn Fredly Terlibat di Film Surat Dari Praha

Film yang diadaptasi dari perjalanan karier Glenn yang ke-20 tahun.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016