Mau Jual Rumah Saat Properti Turun, Ini Tipsnya

Rumah Mewah
Sumber :
  • http://www.urumah.com

VIVA.co.id - Menjual rumah saat kondisi pasar properti sedang dalam kondisi baik, tentu tak terlalu menjadi masalah. Tetapi, saat kondisi pasar sedang turun, menjual rumah tantangannya menjadi lebih esktra. 

Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
Anda harus menerapkan beberapa cara, agar hunian Anda tetap laku terjual.

Tata Ruang Pemda Bantu Jaga Harga Rumah Murah
Pertama, yang bisa Anda lakukan adalah memberi sentuhan terbaru pada interior rumah. Tidak harus yang mengeluarkan budget besar, yang penting rumah Anda tampil menarik. 

Mekanisme Pasar Kerek Kenaikan Harga Rumah Murah
Hal ini diperlukan, karena saat pasar turun, berarti produk yang tersedia banyak, maka bisa disimpulkan saingan pun semakin banyak. Kalau Anda tidak melakukan perbaikan, akan sulit untuk menang dari saingan Anda.

Kedua, selain memberi sentuhan terbaru pada sisi interior, pastikan eksterior rumah Anda dalam kondisi baik. 

Ketika calon pembeli datang, bagian eksterior rumahlah yang mereka lihat pertama kali. Bila saat mereka melihat sisi eksterior rumah saja sudah tidak tertarik, hilanglah kesempatan rumah Anda untuk terjual.

Ketiga, ini pilihan terakhir yang biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin menjual rumah, yaitu memotong harga, atau menjual di bawah harga pasar. 

Memang ini adalah pilihan yang berat, karena banyak orang pastinya akan khawatir kalau harga yang Anda pasang akan dijadikan patokan untuk harga jual properti di kawasan Anda selanjutnya, atau ke depannya. 

Tapi Anda juga harus realistis, bila Anda sedang butuh uang cepat, ini bisa jadi cara yang mujarab untuk menjual rumah Anda dengan cepat. 
 
Keempat, beri ekstra insentif pada calon pembeli. Biasanya para konsumen akan senang bila merasa mendapatkan sesuatu dengan gratis. Bila harga rumah Anda tinggi, tidak ada salahnya memberikan insentif berupa televisi, pendingin udara, atau benda yang lain pada pembeli. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya