Garuda Indonesia Luncurkan Dua Pesawat Mewah

Garuda Indonesia
Sumber :
VIVA.co.id
Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
- PT Garuda Indonesia operasikan dua pesawat mewah baru untuk penerbangan internasional. Bahkan, salah satu pesawatnya yakni Airbus A330-300 memiliki kursi penumpang, yang mewah di kelas bisnisnya, dan digandang-gandang sebagai Super Diamond seat Business Class pertama di Indonesia.

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

Diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, fasilitas super diamond ini memang khusus diperuntukkan untuk kelas bisnis sebanyak 24 kursi. Dan ini merupakan pesawat Airbus pertama di Indonesia yang menggunakan fasilitas mewah di kelas bisnisnya.
Garuda Indonesia Dinobatkan Jadi Maskapai Paling Disukai


"Garuda merupakan maskapai pertama yang mengimplementasikan super diamond seat di Airbus A330-300," katanya di Hangar 4 GAruda Maintance Facility (GMF), Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kecamatan Neglasari, Tangerang, Senin 1 Februari 2016.


Dijelaskan, Garuda tahun ini memesan empat unit Airbus dengan fasilitas yang sama. Sisanya akan ada tiga pesawat lagi, dan dijadwalkan akan datang sampai akhir tahun nanti.


Fasilitas mewah yang diklaim pertama di Indonesia ini juga dilengkapi berbagai fitur hiburan menarik untuk setiap penumpang. Seperti memiliki layar televisi 16 inci, dilengkapi dengan touch-screen handset/remote, double USB plug dan power outlet, duduk, fully flat-bed seat berukuran 24 inci dengan panjang 82 inci, serta berbagai fasilitas lain pada setiap tempat duduknya.


Pesawat baru ini, ungkap Arif, juga memiliki range sejauh 15 ribu kilometer, atau mencapai 12 jam terbang nonstop. Tak hanya untuk kelas bisnis, pesawat ini juga menyediakan tempat duduk ekonomi sebanyak 263 penumpang.


"Sehingga mampu menjangkau penerbangan internasional di kawasan Eropa atau Jeddah," kata Arif.


Dihari yang sama Garuda juga menambah pesawat Boeing 777-300 ER ke sepuluh atau pesawat Boeing terakhir yang sudah dipesan Garuda sejak 2013 lalu.


"Ini maskapai terakhir untuk Boeing yang sudah kami pesan. Dengan kapasitas penumpang 314 kursi," ungkap Arif.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya