Gunakan Pembersih Alami Ini untuk Kulit Sehat

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kulit memang membutuhkan perawatan yang tepat dan memerlukan waktu. Namun, apakah produk kecantikan yang Anda coba sudah memberi hasil yang memuaskan?

Jika sudah sering berganti produk, namun hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, sebaiknya Anda mencoba untuk menggunakan produk alami demi mendapatkan kulit sehat.

Berikut ini sejumlah pembersih alami, yang bisa Anda gunakan, seperti dikutip dari Boldsky.

Susu

Ini adalah salah satu pembersih alami terbaik yang dapat Anda coba. Anda dapat menggunakan susu untuk membersihkan dan menyehatkan kulit Anda.

Komponen lemak di dalam susu dapat membantu mempertahankan kelembaban dan membersihkan kulit Anda secara efektif.

Yoghurt dan madu

Yogurt membantu membersihkan kulit secara mendalam dan madu membuat kulit terasa lembut dan kenyal. Campurlah kedua bahan ini dengan porsi yang sama dan terapkan pada wajah, kemudian cuci dengan air hangat setelah 5 menit.

Air mawar

Sebelum tidur, Anda sebaiknya mengoleskan air mawar ke wajah, leher dan tangan. Biarkan kering, kemudian bilas dengan air biasa keesokan harinya. Air mawar bisa membantu membersihkan kulit secara alami.

Tomat, susu, dan lemon

Campuran ketiga bahan merupakan pembersih alam terbaik yang dapat Anda coba. Campur ketiganya dengan porsi yang sama dan aplikasikan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air dingin.

Oat dan madu

Oat dapat membantu mengelupaskan kulit mati dan madu membantu untuk menjaga kulit lebih lembut dan lentur. Buatlah pasta dari bahan ini dan aplikasikan pada kulit Anda. Pijat dengan lembut untuk membersihkan kulit, lalu bilas dengan air dingin.

Lumpur

Lumpur atau tanah liat dapat membantu menyerap racun dari kulit dan meredakan kulit dari segala jenis peradangan. Campurlah lumpur dengan air biasa hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada kulit dan bilas setelah 10 menit.

Tepung kacang

Buatlah campuran tepung kacang, yoghurt dan air mawar. Oleskan pada wajah Anda, pijat dengan lembut selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin untuk mendapatkan kulit indah.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
Ilustrasi luka

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Keadaan luka harus lembab atau moist, bukan basah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016