Manfaat Susu untuk Kecantikan

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Mungkin Anda lebih banyak mengetahui nilai gizi dari susu dibanding dengan manfaatnya untuk kecantikan. Padahal, susu telah digunakan sebagai bagian untuk merawat kecantikan sejak zaman dahulu karena manfaatnya yang sangat banyak.

Susu memiliki sifat alami yang dapat mencerahkan dan melembutkan kulit serta membuat rambut lebih berkilau. Selain itu, susu juga mampu menghilangkan debu dan kotoran dari kulit, serta melembabkan kulit kering.

Berikut ini, beberapa manfaat utama susu untuk kecantikan, seperti dilansir dari Boldsky.

Mencerahkan kulit

Susu dapat membuat kulit lebih cerah, karena mengandung zat yang kaya nutrisi, protein dan mineral yang menyehatkan kulit.

Menyehatkan kulit

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Untuk mendapatkan kulit yang sehat sekaligus cantik, langkah sederhana dan alami yang bisa dilakukan adalah dengan susu. Caranya, rendam lima buah kacang almond dalam secangkir susu, kemudian hancurkan keesokan harinya hingga menjadi pasta halus. Kemudian, oleskan pasta ini pada kulit dan biarkan selama beberapa saat, lalu bilas.

Melembutkan rambut

Susu adalah obat terbaik untuk merawat rambut keriting dan kasar. Basahi rambut Anda dengan susu, lalu pijat selama beberapa menit sebelum mandi. Cara ini dapat memelihara rambut serta dapat membuat rambut menjadi lembut dan mudah diatur.

Menghaluskan kulit

Susu adalah pelembab yang sempurna untuk membuat kulit lebih halus. Oleskan susu mentah pada kulit, biarkan selama beberapa menit dan bilas untuk mendapatkan kulit lembut dan halus.

Kulit bercahaya

Setiap orang menginginkan kulitnya bercahaya. Dan Anda bisa mengaplikasikan susu pada kulit untuk menambahkan cahaya alami. Untuk hasil terbaik, Anda bisa menggunakannya setiap hari.

Menghilangkan bercak hitam

Susu dapat digunakan untuk menyingkirkan bercak-bercak hitam dan pigmentasi pada kulit. Oleskan susu pada daerah yang memiliki bercak hitam sebelum mandi. Biarkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016