Manfaat Mandi Cokelat untuk Kulit

Cokelat
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Manisnya Manfaat Cokelat bagi Kesehatan
- Ketika berbicara tentang cokelat, hal yang terlintas di pikiran ialah kelezatannya yang manis. Namun, apa jadinya jika cokelat dimanfaatkan untuk mandi?

Cokelat Kini Bisa Jadi Obat

Ya, dalam dunia kecantikan, cokelat juga bermanfaat mempercantik kulit. Maka tak heran, belakangan banyak orang melakukan kegiatan mandi cokelat untuk mendapatkan kulit cantik.
Ragam Cara Unik Menyantap Cokelat di 10 Negara


Umumnya mandi cokelat memang dianggap sebagai cara mandi yang mewah. Karena saat mandi cokelat, kita menggunakan bahan yang terdiri atas kakao ultra-halus yang dilarutkan dalam air dan membentuk emulsi cokelat.


Selain bermanfaat bagi kesehatan, cokelat hitam juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit Anda. Berikut ulasannya, dilansir dari
Boldsky:

Kulit lembut

Cokelat penuh dengan antioksidan. Kandungan tersebut membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, mandi cokelat menjaga agar kulit tetap lembut, kenyal, dan awet muda untuk waktu yang lama.


Melindungi


Cokelat juga dapat melindungi dari sinar Matahari yang merugikan. Antioksidan dalam cokelat juga membantu untuk mencegah kulit terbakar dan kanker kulit.


Angkat sel kulit mati

Cokelat adalah racun kulit yang sangat baik, apalagi ketika dikombinasikan dengan kafein. Ini membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan kulit lebih segar.


Anti-inflamasi


Cokelat kaya akan sifat anti inflamasi yang membantu untuk menyingkirkan infeksi kulit kepala dan masalah kulit lainnya yang terkait. Ini adalah salah satu manfaat unik mandi cokelat.


Meningkatkan sirkulasi darah

Cokelat membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Jadi, pastikan Anda melakukan sedikit pijatan dengan cokelat untuk membantu mengurangi rambut rontok juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya