2016, Adhi Karya Targetkan Laba Rp750 Miliar

Adhi Karya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
- Emiten konstruksi PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menargetkan perolehan laba tahun ini sebesar Rp750 miliar. Artinya, angka tersebut naik dari target laba sebelumnya yang sebesar Rp500 miliar sepanjang 2015.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Ki Syahgolang Permata menyampaikan, kontribusi laba tersebut didorong dari masing-masing anak perusahaan, yakni PT Adhi Persada Properti (APP) sebesar 35,8 persen, PT Adhi Persada Gedung (APG) 12,4 persen, dan PT Adhi Persada Beton (APB) 10,9 persen.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
"Total pendapatan usaha di tahun ini akan mengalami kenaikan 81,81 persen menjadi Rp20 triliun, dari target pendapatan usaha yang ditargetkan sebesar Rp11 triliun di 2015 lalu," kata Ki Syahgolang, Kamis 11 Februari 2016.

Sedangkan pendapatan usaha, masih banyak disumbang dari lini bisnis kontruksi yang mencapai 57,5 persen, EPC 5,8 persen, properti 8,4 persen, dan precast 6,7 persen, serta dari kontribusi proyek LRT sebesar 21,6 persen.

Menurut dia, sepanjang 2016, demi meningkatkan bisnis, Adhi Karya menganggarkan dana belanja modal (capex) Rp1,1 triliun. Dana investasi itu, terdiri aset tetap sebesar Rp404,5 miliar, di dalamnya termasuk investasi aset tetap untuk bisnis hotel sebesar Rp280 miliar, dan penyertaan pada berbagai proyek investasi sebesar Rp750 miliar. 

"Optimisme perseroan masih sejalan dengan rencana pertumbuhan pembangunan infrastruktur di Indonesia, dengan meningkatnya anggaran infrastruktur di tahun mendatang," tuturnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya