Survei: Pria Lebih Banyak Habiskan Uang Saat Valentine

Ilustrasi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Anda salah jika mengira wanita adalah orang yang paling bersemangat menyambut datangnya Valentine atau Hari Kasih Sayang. Belum lama ini sebuah survei mengungkap bahwa banyak pria yang juga merayakan momen romantis ini. Mereka bahkan cenderung menghabiskan uang lebih banyak untuk memanjakan pasangan di Hari Kasih Sayang.

Lima Hal yang Ingin Dilakukan Pasangan di Hari Kasih Sayang
Survei di India itu dilakukan pada sebanyak 3.000 responden dari berbagai kelompok usia yang berbeda, yakni 18 hingga 45 tahun dari sejumlah kota metropolitan. Survei fokus pada ide, perilaku dan pola pemberian hadiah yang biasa terjadi pada Hari Kasih Sayang.
 
Wali Kota Bekasi Izinkan Perayaan Valentine
Hasil menunjukkan, hampir 68 persen responden mengungkapkan mereka ingin merayakan Hari Kasih Sayang dengan cara yang romantis dan formal. Sedangkan 37 persen berencana menghabiskan waktu sendirian, 22 persen ingin berkumpul dengan teman-teman dan 8 persen tak sabar untuk melakukan kencan pertama. Demikian dilansir dari Times of India.
 
Ingin Beri Mawar pada Hari Valentine? Ketahui Arti Warnanya
Meski tampaknya Hari Kasih Sayang lebih populer diantara kaum hawa, namun survei tersebut mengungkap, rata-rata pria menghabiskan uang lebih banyak daripada wanita untuk membeli hadiah Valentine.
 
Pilihan hadiah pria dan wanita pun sangat berbeda.
 
Sebanyak 42 persen pria mengatakan akan membeli bunga dan 27 persen memilih cokelat. Sementara 17 persen mengatakan akan membeli hadiah yang nakal untuk pasangan mereka.
 
Sedangkan tiga hadiah yang paling banyak dibeli wanita adalah gadget (34 persen), parfum (19 persen), dan aksesori (16 persen). Menariknya, untuk hadiah-hadiah nakal masih terbilang jarang dipilih oleh wanita.
 
Survei juga menunjukkan satu dari tujuh wanita mengatakan, mereka akan memutuskan hubungan asmara jika tidak menerima hadiah dari pasangan di Hari Kasih Sayang.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya