Resep Alami Bikin Bibir Merah Muda

Bibir wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Wanita selalu ingin terlihat cantik alami. Salah satu yang diinginkan adalah bibir berwarna merah muda.

Sayangnya tidak semua wanita memilikinya. Penyebabnya, bisa saja gen, merokok berlebihan, sering terpapar sinar matahari, alergi karena penggunaan lipstik hingga ketidakseimbangan hormon.

Meski begitu, Anda bisa membuat warna bibir lebih cerah dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapat. Berikut ini bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mencerahkan bibir, seperti dilansir dari Boldsky.

Buah bit

Parut buah bit dan peras airnya, kemudian aplikasikan ke bibir Anda. Sifat pemutih alami yang terkandung dalam umbi ini dapat membantu mencerahkan warna bibir yang gelap. Gunakan setiap malam, sebelum Anda tidur. 

Lemon

Lemon juga berkhasiat menyingkirkan warna gelap pada bibir. Caranya, iris tipis lemon dan taburkan sedikit gula di atasnya, kemudian gosok di bibir Anda dengan lembut. Ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Air mawar

Buat campuran satu sendok teh air mawar dengan mentega atau madu, kemudian oleskan pada bibir dan gosok dengan lembut. Lakukan dua kali dalam sepekan untuk membuat warna bibir lebih merah muda.

Minyak zaitun

Minyak ini dapat membantu menutrisi dan melembabkan bibir Anda. Terapkan minyak zaitun, disertai dengan pijatan yang lembut, lalu biarkan hingga kering.

Gula

Gula bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat bibir Anda lembut dan tampak penuh.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

(ren)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016