Menko Luhut Izinkan Penutupan Kalijodo Libatkan Polisi

Kalijodo, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja
VIVA.co.id
Penggusuran Kalijodo Ternyata Ide Jenderal Tito
- Pemerintah DKI Jakarta berencana menertibkan kawasan lokalisasi Kalijodo untuk dijadikan sebagai daerah resapan air. Penertiban akan berlangsung dalam waktu dekat.

Mantan Kapolda Metro Jaya: Ahok Galak tapi Unik

Rencana penertiban itu pun mendapat penolakan dari warga yang tinggal di tempat bisnis ilegal tersebut. Sehingga diperlukan keterlibatan aparat Kepolisian untuk melakukan penertiban di daerah tersebut.
Luhut Setuju Kilang Blok Masela Dibangun di Darat


Terkait itu Menteri Bidang Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan, menyatakan tidak masalah jika Pemerintah DKI Jakarta membutuhkan bantuan dari pihak Kepolisian.


"Saya pikir kalau memang Pemda membutuhkan perkuatan itu (Polisi). Karena itu kan mau ditertibkan menyangkut masalah prostitusi dan menyangkut narkoba juga," ungkap Luhut, di gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin 15 Februari 2016.


Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Abdurrahman Wahid tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk melibatkan aparat Kepolisian atau tidak dalam penertiban.


"Menurut hemat saya ya tergantung pertimbangan di lapangan," ujar dia. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya