Butik Emas Antam Resmi Dibuka di Yogyakarta

Butik Emas Antam di Yogyakarta.
Sumber :
VIVA.co.id
Mau Jual Emas? Harganya Naik Hari Ini
- PT Antam (Persero) Tbk kembali membuka butik emas logam mulia di Yogyakarta. Butik yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto No 26 Gondokusuman ini merupakan yang ke-13 di seluruh Indonesia. 

Harga Emas Stabil di Tengah Pelemahan Dolar
Direktur Operasi Antam, Agus Zamzam Jamaludin mengatakan, butik ini dibuka karena permintaan emas di Yogyakarta terus meningkat. Ke-12 butik sebelumnya berada antara lain di  Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Bali, Semarang, Palembang dan sejumlah kota besar lainnya.

Harga Emas Naik Gara-gara Dolar Jatuh
"Pembukaan butik emas logam mulia di Yogyakarta ini juga untuk meningkatkan volume penjualan dan kinerja yang akan mendukung komoditas nikel dan bauksit yang juga dikelola oleh perseroan," katanya, Selasa, 16 Februari 2016.

Khusus di Yogyakarta juga akan dipasarkan produk emas bermotif batik yang telah diluncurkan 16 Desember 2015 yang lalu.

"Emas batik merupakan sebuah produk emas batangan yang dicetak bermotif batik Indonesia yang merupakan representasi budaya nasional," ujarnya menambahkan.

Agus menjelaskan, antusiasme masyarakat untuk berinvestasi dalam bentuk logam mulai dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2015 volume menjualan emas Antam naik tajam sebesar 42 persen menjadi 14.179 kilogram dibandingkan 2014.

"Kondisi ini membuat pendapatan sebelum diaudit Antam dari penjaualan emas di 2015 mencatatkan nilai penjualan sebesar Rp7,31 triliun naik 49 persen dibandingkan penjualan di tahun 2014."

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya