Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Belanja Online

Ilustrasi nonton video di YouTube.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Belakangan ini sedang marak tren berbelanja melalui situs online, khususnya bagi para wanita. Begitu banyak toko online yang ada di internet, namun tidak semuanya memberikan produk yang terbaik. 

Sebulan, Pengunjung Matahari Mal Naik 7 Kali Lipat
Kebanyakan para wanita mengakses nya melalui smartphone atau ponsel pintar. Sebab, itu merupakan pilihan mudah untuk mencari dan membeli suatu barang tanpa harus membuang banyak waktu. 
 
Lima Produk yang Laris Dijual Online
Nah, pada beberapa kasus, banyak hal yang tidak diinginkan terjadi saat berbelanja online, mulai dari barang yang dipesan tidak sesuai dengan keinginan hingga foto dan barang asli yang berbeda. Tentu, hal ini sangat menyulitkan sebagian konsumen yang telah membutuhkan barang tersebut.
 
Untuk itu, ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan sebelum berbelanja di toko online.
 
"Sangat disarankan untuk Anda berbelanja di tempat yang memiliki kredibilitas, agar bila suatu hal terjadi Anda dapat mengklaim dengan mudah," ujar Founder dan CEO Lyke Bastian Purrer saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 16 Februari 2016.
 
Lebih lanjut dia menambahkan bahwa toko online yang baik haruslah memiliki aplikasi personal shopping guide yang baik.
 
Tidak hanya itu, toko online juga harus memiliki fitur follow shop dan personal discovery karena hal ini dapat memberikan keamanan dalam proses pembayaran serta garansi pengembalian dana, jika barang yang dipesan tidak sesuai atau tidak tersedia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya