Telkom Akan Biayai Serial Animasi Petualangan Si Unyil

Gedung Telkom Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Pendapatan Telkom Rp56 Triliun Berkat Bisnis Digital
- Perum Produksi Film Negara (PFN) akan merilis serial animasi Petualangan Si Unyil. Perusahaan pelat merah ini menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk memproduksi film ini.

Si Unyil Versi Animasi 3D Telan Biaya Miliaran Rupiah

"Buat saya, ini kehormatan besar bisa menghidupkan kembali Unyil. Kami ingin meramaikan industri animasi," kata Direktur Utama PFN, Shelvy Arifin, di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Rabu 17 Februari 2016.
Si Unyil Jadi Film Animasi, Ini Dampaknya di Dunia Bisnis


Dia mengatakan serial film Petualangan Si Unyil ini akan diluncurkan pada tanggal 17 Agustus 2016. Shelvy mengatakan bahwa rencananya, serial film ini akan dibuat tiga season.


"Telkom akan membiayai season pertama," kata dia.


Shelvy menceritakan Petualangan Si Unyil ini merupakan serial keluarga yang mengetengahkan nilai-nilai persahabatan, kesetiakawanan anak-anak lewat cara-cara sederhana. Serial ini, rencananya, akan terdiri atas 13 episode dengan durasi 22 menit. Setiap episode terdiri dari dua cerita. Biaya produksi setiap episode sebesar Rp500-600 juta.


Karakter-karakter yang ada di animasi ini adalah Unyil, Ucrit, Usro, Pak Ableh, Pak Ogah, Kinoy, Meilani, Tina, Cuplis, Endut, dan Mbok Bariah. Serial ini tidak akan menampilkan karakter Pak Raden, namun memunculkan dua karakter baru, yaitu Magdalena dan Peter Van Degung.


Magdalena ini merupakan anak Indonesia timur yang dekat dengan alam, sedangkan Peter Van Degung merupakan seorang peneliti.


"Unyil akan tinggal di Desa Sukamaju yang sudah maju," kata dia.


Sementara itu, Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, mengaku senang bisa ikut serta dalam proyek serial animasi ini. "Telkom bangga bisa ikut proyek budaya," kata Indra di tempat yang sama.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya