Tren di New York Fashion Week 2016

Koleksi Rihanna di NYFW 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - New York Fashion Week memamerkan koleksi musim gugur dan dingin 2016 di panggung catwalk. Gigi Hadid, Karlie Kloss dan Yumi Lambert berada di antara model yang memamerkan tampilan monokrom, motif berani, desain bertekstur, clutch berwarna-warni dan mantel bulu dari desainer seperti Rihanna, Jeremy Scott dan Thomas Wylde.

Dikutip dari UPI.com, berikut ini lima tren fesyen dari gelaran busana New York Fashion Week 2016:

1. Monokrom

Penyanyi Rihanna melakukan debutnya di industru fesyen, dengan merilis koleksi Fenty Puma, dengan mengandeng model Gigi Hadid di panggung catwalk. Gigi mengenakan mantel mewah warna hitam, yang dipadukan dengan sepatu stiletto warna putih.

Sementara Cushnie Et Ochs menampilkan potongan-potongan monokrom, seperti busana putih, yang dipadukan dengan sarung tangan hitam.

2. Motif

Karlie Kloss mengenakan busana motif yang berbeda karya Jeremy Scott, yakni mantel cerah motif macan tutul dan gaun polkadot warna merah muda, dengan detail bulu.

Alice dan Olivia memamerkan busana retro, yang terinspirasi busana motif, sementara Hiromi Asai memasukkan pola Asia.

3. Potongan bertekstur

Thomas Wylde menambahkan warna populer dalam gaun oranye berdetail dan kebesaran dengan lengan longgar. Tren busana ini juga tampil pada gaun tulle berlapis karya Leanne Marshall dan mantel berwarna-warni karya Jeremy Scott, yang dipamerkan model Soo Joo Park.

4. Clutch berwarna

Aksesoris mini berwarna-warni tampil beberapa kali di panggung New York Fashion Week. Alice dan Olivia memamerkan clutch dengan bordir, sementara Desigual menggunakan pola yang sama untuk kedua tas dan pakaian.

5. Bulu

Bulu pernah menjadi kontroversi di berbagai acara, namun Thomas Wylde dan Concept Korea membawa item fesyen ini dalam panggung New York fashion Week. Wylde menampilkan mantel panjang berbulu yang dramatis, sementara Concept Korea menampilkan mantel bulu kebesaran dan Desigual menunjukkan mantel bulu warna-warni.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma
Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016