Mau Jadi Raja Digital, Indosat Ooredoo Rilis Internet 1 Gbps

Presiden Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Demi menjadi penguasa digital di Indonesia, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan home internet bernama GIG. Seperti namanya, Indosat Ooredo menawarkan kecepatan akses internet mencapai 1 Gbps.

Ramadan, Indosat Ooredoo Donasi Al Quran Braille Digital

Kehadiran GIG yang terinspirasi dari Giga Speed Home Internet ini akan meramaikan pemain fixed broadband lainnya, yakni Biznet, IndiHome, First Media, MyRepublic, dan MNC Play. Indosat Ooredo menyakini kalau layanan internet rumah garapannya tersebut dapat bersaing pasar Fiber To The Home (FTTH).

"Dengan reborn entitas perusahaan menjadi Indosat Ooredoo, kita ingin menjadi penguasa digital di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Dan, adanya GIG merupakan salah satu strategi kita untuk mencapai target tersebut," ujar Presiden Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, di Jakarta, Kamis 18 Februari 2016.

IM3 Ooredoo Luncurkan Aplikasi Obrol Bertarif Murah

Alexander mengungkapkan, GIG hadir untuk menjangkau konsumen yang menginginkan hiburan di rumahnya dengan pengalaman digital yang lebih baik. Disampaikan pria berkacamata ini, GIG koneksi internetnya stabil mulai dari 15 Mbps sehingga dapat meningkatkan pengalaman digital yang tak diberikan pihak lain.

"Kita ingin mengambil peluang internet rumahan yang masih terkendala sama tarif dan kecepatan. Kami ingin memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal, sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama," ujar dia.

Bos XL Mengeluh soal Kerja Sama Infrastruktur Jaringan

Mengenai tarifnya, terdapat beberapa paket layanan dari kecepatan sampai 15 Mbps, 30 Mbps, hingga 100 Mbps yang mana tarifnya rentang Rp250-450 ribu untuk per bulan

Untuk tahap pertama, GIG yang menyasar sektor perumahan dan apartemen ini tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Selama sembilan bulan terakhir sampai peluncuran resminya saat ini, GIG mengklaim sudah mempunyai 100 ribu homepass yang sudah terpasang.

"Ke depannya kita akan mengekspansi GIG sekitar 10-12 kota lagi di tahun ini," kata Chief New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya