Maskapai Ini Lanjutkan Perawatan Pesawat dengan Garuda

Industri Penerbangan - Air Asia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X memperbaharui perjanjian kerja sama dengan Garuda Maintanence Facility (GMF) AeroAsia untuk tiga tahun ke depan. Perusahaan jasa perawatan pesawat, atau Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) itu akan melanjutkan perawatan seluruh armada AirAsia hingga 2019.

Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia
Pengumuman ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan, dan Direktur Utama GMF AeroAsia Richard Budihadianto di ajang Singapore Airshow 2016.
 
Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an
Dengan perjanjian ini, GMF AeroAsia akan melanjutkan layanan perawatan pesawat untuk seluruh Airbus A320 dan Airbus A330 yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X. Perawatan pesawat akan dilakukan di hangar GMF AeroAsia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.
 
Terbang ke Singapura atau Korsel Diskon 50% di Pameran Ini
Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko mengatakan,  jasa perawatan pesawat oleh GMF mencakup seluruh pekerjaan rutin pada seluruh pesawat yang dioperasikan oleh AirAsia Indonesia. Guna memastikan kelaiyakan terbang armada yang digunakan. 
 
"Jasa perawatan pesawat yang komprehensif dan terintegrasi yang ditawarkan oleh GMF telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari operasional kami sejak 2007, dan kami menantikan adanya lebih banyak kerjasama lagi di masa yang akan datang." ujar dia dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 19 Februari 2016. 
 
Sementara itu, Presiden Direktur Indonesia AirAsia X, Dendy Kurniawan mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen terhadap pelayanan dan menempatkan keselamatan, serta keamanan pelanggan pada prioritas utama. Karena itu perawatan pesawat menjadi hal utama. 
 
"Kami meyakini kerja sama GMF AeroAsia yang telah berjalan sejak awal berdirinya Indonesia AirAsia X ini dapat senantiasa mendukung kelancaran operasional serta pengembangan Indonesia AirAsia X untuk melayani lebih banyak penumpang." tambahnya. 
 
Saat ini, AirAsia Indonesia mengoperasikan 14 pesawat Airbus A320. Sementara itu, Indonesia AirAsia X memiliki armada yang terdiri dari delapan unit Airbus A320 dan dua nit Airbus A320. Kedua maskapai melayani sebanyak 11 penerbangan domestik dan 21 penerbangan internasional.
 
Direktur Utama GMF AeroAsia Richard Budihadianto mengatakan, AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X adalah Perusahaan berkelas internasional. Pihaknya siap mendukung maskapai penerbangan itu sepenuhnya untuk berkembang bersama. 
 
"GMF akan memberikan servis semaksimal mungkin untuk pelanggan, terutama AirAsia," kata Richard. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya