London Fashion Week

Alexander McQueen Pamerkan Koleksi Kecantikan Malam Hari

Koleksi Alexander McQueen di LFW
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Alexander McQueen menampilkan koleksi busana wanita untuk kali pertama di London Fashion Week setelah lebih dari 10 tahun. Ini merupakan kali pertama bagi Sarah Burton merancang koleksi busana wanita untuk gelaran di London, biasanya hanya ditampilkan di Paris.

Koleksi yang dipamerkan menggambarkan kecantikan wanita di malam hari. Koleksinya semacam pengembaraan nokturnal Sarah Burton yang menyihir alam bawah sadar dengan model berjalan di atas panggung mengenakan busana berenda, mantel tipis dan jaket tidur yang dihiasi dengan pesona dari kamar wanita.

Gaun sifon bermotif bubuk kosmetik, terlihat seperti parfum gelas dan botol. Ini tidak mengherankan lantaran dia baru saja meluncurkan parfum untuk musim semi ini dan koleksi tersebut memberi bau bunga putih, seperti magnolia, tuberose dan melati, yang mekar setelah gelap.

Koleksi Alexader McQueen di LFW

Dikutip dari Financial Times, Burton menggambarkan wanita yang mengenakan gaunnya seolah-olah tidur sambil berjalan. Koleksinya memiliki siluet ultra lembut, serta tuksedo dan gaun kulit berantai era tahun 1940, dengan bahu terbuka.

Selain itu, korset kulit tradisional dengan bunga lukisan tangan, sedangkan gaun tidur hitam berkilau dengan kristal emas dan motif logam, ditambah hiasan bunga di sekitar kepala. "Ini adalah tentang alam bawah sadar dan sadar," kata Burton.

Dia menuturkan bahwa koleksi awalnya mengambarkan tentang perempuan dan obsesi mereka dan bagaimana kehidupan seorang wanita di malam hari. Ada feminitas lembut, tapi juga ada kekuatan. Begitu banyak kelembutan, dan sedikit kecemasan. Koleksi ini menggambarkan sebuah mimpi yang indah.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma

Koleksi Alexander McQueen di LFW

Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016