Tips Sembunyikan Wajah Sayu Usai Menangis

Menangis.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Setelah menangis, entah karena sakit hati atau setelah menonton film sedih, wajah dan mata Anda akan menunjukkannya. Akibatnya, Anda akan malu untuk tampil di depan publik atau keluarga dan memilih berada di dalam rumah untuk beberapa waktu.

Daripada Anda harus menunggu wajah Anda kembali normal, ada cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan wajah sayu setelah menangis, seperti dilansir dari Metro.co.uk, berikut ini.

Bilas wajah dengan air dingin


Menangis menyebabkan suhu kulit pada wajah Anda meningkat, sehingga membuatnya terlihat lebih merah. Karena itu, dinginkan wajah, dengan mencucinya menggunakan air dingin. Air dingin akan membuat wajah Anda kembali ke warna normal.

Terapkan kantong teh dingin di atas mata

Dengan menekan kantong teh dingin ke mata selama lima menit dapat meredakan bengkak akibat menangis. Kafein akan menyingkirkan bengkak dan dingin akan menenangkannya.

Perbaiki make-up

Make-up dan air mata bukan teman terbaik. Anda bisa menggunakan tisu untuk menghapus eyeshadow yang berantakan atau maskara yang luntur, dan aplikasikan concealar ke kulit merah. Selanjutnya, gunakan lipstik tebal.

Teteskan obat mata

 
Jika Anda rentan menjadi emosional dan menangis, bawa obat tetes mata dalam tas Anda dan tuangkan beberapa tetes ke mata ketika mata merah akibat menangis. Cara ini akan menenangkan mata Anda dan menyempitkan pembuluh darah, sehingga menyingkirkan kemerahan.

Namun jika semua cara gagal, keluar rumah saat cuaca hujan atau berangin bisa menjadi salah satu solusi. Ketika Anda pulang di saat cuaca buruk, mereka tidak akan tahu bahwa Anda sudah seperti itu sebelumnya.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

(mus)

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016