Ini Manfaat Menakjubkan Madu untuk Kulit

Madu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Madu merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk perawatan kulit dan cocok untuk semua jenis kulit. Penggunaan secara teratur dapat memberikan manfaat luar biasa bagi kulit dan rambut.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Madu selain dapat memberikan cahaya pada kulit, juga memiliki kemampuan mengobati berbagai masalah kulit seperti keriput, garis-garis halus, jerawat dan bekas jerawat. madu juga dapat menenangkan kulit yang teriritasi dan membuka pori-pori tersumbat.

Berikut ini, alasan Anda harus menyertakan madu dalam perawatan kulit, seperti dilansir dari Boldsky.

Melembutkan kulit

Madu adalah cara terbaik untuk mendapatkan kulit lembut, kenyal, dan bercahaya. Menggunakannya secara teratur membantu menyingkirkan bintik-bintik dan kulit terbakar, serta memberikan cahaya pada kulit. Campur madu dengan air mawar, oleskan ke kulit dan bilas untuk mendapatkan kulit cerah dalam waktu instan.

Menutrisi kulit

Madu juga dapat memelihara kulit. Jika Anda rajin menerapkannya, dapat membuat kulit kusam dan kering menjadi berkilau. Tambahkan madu dalam bahan masker Anda dan terapkan secara teratur pada kulit untuk mendapatkan hasil terbaik.

Memperlambat penuaan

Madu mengandung antioksidan yang dapat mengurangi semua tanda-tanda penuaan. Madu dapat meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit terlihat lebih muda.

Pelembab alami

Madu dikenal dapat menghidrasi kulit dalam jangka waktu panjang. Campurkan madu dengan krim susu dan pijat dengan lembut pada kulit. Kemudian, diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Pembersih alami

Madu juga bertindak sebagai pembersih alami. Madu dapat mengelupas dan menghilangkan sel kulit mati secara efektif. Madu salah satu pilihan terbaik untuk menghapus semua kotoran dari kulit.

Mengobati jerawat

Madu adalah obat untuk jerawat, bekas jerawat, dan luka. Terapkan madu pada jerawat dan bekas jerawat, serta bekas luka. Madu mengandung bahan antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan membantu untuk mengurangi masalah kulit.

Merawat bibir

Madu juga membantu menyingkirkan bibir kering dan pecah-pecah. Campur madu dengan gula merah, oleskan selama lima menit dan bilas. Menerapkan madu secara teratur juga membantu mendapatkan bibir yang lembut dan warna lebih cerah. (asp)

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Ilustrasi sunblock.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Disarankan tetap memakai tabir surya.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016