Trik Jitu Investasi Saham Ala Giring 'Nidji'

Giring Nidji bicara soal THR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Giring 'Nidji' sudah lama berinvestasi saham di sektor perbankan. Selain karena dorongan sang ibu, hal ini juga menjadi bekal persiapan di hari tua dan juga pendidikan anak-anaknya.

Asuransi dan Properti Jadi Primadona Investasi

Seperti apa kiat berinvestasi saham ala pelantun Laskar Pelangi ini? "Yang sifatnya long term. Beli perusahaan yang bagus dan jelas. Kita bisa cari, ada semua dan tinggal kita cek. Kita harus tahu technical-nya gimana, fundamental-nya seperti apa. Dan jangan pernah yang bersifat short term," tutur Giring Ganesha di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa, 23 Februari 2016.

Maka dari itu, pria kelahiran Bandung itu lebih memilih sektor perbankan karena selain menjadi nasabah, ia dapat langsung mengontrol. "Simpel sih, jadi bisa langsung ngecek," lanjut dia.

Investasi Triwulan II, Serap 345.739 Tenaga Kerja

Tentunya pemeran film Petualangan Singa Pemberani itu harus benar-benar selektif agar tidak terjebak dalam investasi bodong. Dia selalu belajar dari waktu ke waktu.

"Kalau sesuatu yang gampang dapat itu gampang hilang. Saya percaya kalau yang susah dapatnya itu yang bagus," ungkap pria berusia 32 tahun tersebut.

Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Berinvestasi
 
Ilustrasi investasi

Tujuh Dosa Besar dalam Berinvestasi

Saat ini, berinvestasi merupakan pilihan banyak orang.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016