Rusia Punya Hotel yang Terbuat dari Es

Hotel Igloo di Rusia
Sumber :
  • www.russianvisaonline.net

VIVA.co.id - Hotel pertama Rusia yang sepenuhnya terbuat dari es (biasa disebut Igloo), akan segera dibuka dekat gunung vulkanik di Semenanjung Peninsula.

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Dilansir dari situs Sputniknews, Selasa, 23 Februari 2016, hotel tersebut akan diluncurkan pada 28 Februari untuk menyambut musim liburan yang akan dimulai pada awal Maret.

"Hotel berlokasi kira-kira 70 kilometer dari Kota Petropavlovsk-Kamchatsky. Hotel ini murni terbuat dari salju dan es," kata juru bicara agensi pariwisata lokal.

Hotel es ini terdiri dari sekelompok gubuk Eskimo yang dapat menampung hingga delapan orang dan dilengkapi dengan sistem khusus untuk menjaga suhu bagian dalam tiga derajat Celcius.

"Ada ruang makan yang menyajikan hidangan hangat. Para tamu bisa menikmati keajaiban Kamchatka, dan pengunjung juga bisa mandi di kolam air panas di udara terbuka dalam suasana hutan musim dingin," kata pendaki dan wisatawan Rusia, Vitalu Lazo.

Ia menambahkan, hotel ini didekorasi dengan gaya penduduk asli Kamchatka. Lengkungan gubuk dihiasi dengan relief salju yang menggambarkan pahlawan mitos legenda.

Fasilitas di sini, kata Lazo, sepenuhnya ramah lingkungan sehingga selaras dengan lanskap dan sifat unik dari Kamchatka. "Ketika musim semi datang semua fasilitas hotel akan mencair. Hotel akan kembali beroperasi hingga pertengahan bulan Mei. Lalu, hotel dengan ukuran dan interior baru akan dikonstruksi pada tahun 2017," ucap dia.

Minas Gerais

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Bicara soal tanah kelahiran Pele, Minas Gerais meliputi area yang lebih luas dari Prancis, jadi tak heran jika Minas kaya akan sejarah, budaya dan penduduknya yang ramah.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022