Sensasi Tinggal dalam Rumah Terbalik

Rumah terbalik di Inggris.
Sumber :
  • bournemouthecho.co.uk

VIVA – Jika umumnya rumah memiliki atap yang berada di atas, rumah yang satu ini justru sebaliknya. Ia memiliki atap yang menghadap ke bawah dan seluruh bangunannya disusun secara terbalik.

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Ya, ini merupakan rumah terbalik pertama yang ada di Inggris. Rumah yang memiliki daya tarik tersendiri ini, dibuka untuk umum bagi masyarakat di Bournemouth, Dorset.

Dilansir dari Metro.co.uk, Minggu 18 November 2018, untuk bisa masuk ke sana, setiap orang harus merogoh kocek sebesar Rp72 ribu. Di dalam, pengunjung bisa masuk dan mengambil beberapa foto terbalik yang aneh dan mengunggahnya di Instagram.

Ikat Akar Beringin Jadi Tradisi Unik di Makam Loang Balog Mataram

Bangunan dua lantai, yang dicat merah muda ini memiliki sejumlah kamar berisi perabotan lengkap, termasuk ruang kerja, ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi.

Menurut Tom Dirse, CEO dari Upside Down House UK, rumah ini terbuat dari panel kayu bongkar pasang seperti ‘Lego besar’.

Dua Hal yang Bikin Ronal Surapradja Sering ke Inggris

“Saya didekati oleh orang yang sekarang menjadi mitra bisnis saya, untuk membawa sebuah rumah terbalik ke Inggris. Dia adalah orang di belakang atraksi di Lithuania, dan setelah sekitar sembilan bulan bekerja, kami berhasil membangun yang satu ini di Bournemouth," kata Tom.

Ia yakin bahwa rumah terbalik ini akan memberikan pengalaman berbeda dan membuat orang penasaran untuk masuk ke dalamnya. Rumah ini tetap akan dibuka setidaknya hingga Juni 2019.

Minas Gerais

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Bicara soal tanah kelahiran Pele, Minas Gerais meliputi area yang lebih luas dari Prancis, jadi tak heran jika Minas kaya akan sejarah, budaya dan penduduknya yang ramah.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2022