Merasakan Naik Pesawat Komersial Tersingkat, Cuma 1,5 Menit Saja

Maskapai Skotlandia, Loganair
Sumber :
  • Instagram/@flyloganair

VIVA – Penerbangan pesawat komersial umumnya membutuhkan minimal 30 hingga 45 menit di atas udara. Tapi apa rasanya menaiki pesawat komersial hanya dalam waktu 1,5 menit?

Sensasi Tinggal dalam Rumah Terbalik

Ya, sebuah maskapai asal Skotlandia, Loganair, memiliki penerbangan terpendek di dunia. Loganair memegang rekor itu berkat jadwal penerbangan antara Westray dan Papa Westray, dua Kepulauan Orkney yang terletak di utara Britania Raya. 

Menurut akun resminya di media sosial, penerbangan yang sejauh 1,7 mil itu hanya berlangsung sekitar 1,5 menit di udara. Untuk biaya tiketnya mulai dari setara Rp330 ribu. Penerbangan ini hanya sekedipan mata dibandingkan penerbangan terlama di dunia yang dipegang oleh Singapore Airlines. 

Menjelajah dan Menikmati Kota dengan Indera Penciuman

Penerbangan Singapore Airlines dengan rute New York-Singapura memakan waktu hampir 18 jam, atau sekitar 1.080 kali lebih lama dari penerbangan Loganair tersebut. Jangan bandingkan juga dengan harga tiketnya. Tiket penerbangan rute terlama itu dijual seharga US$2147 atau Rp32 juta dan baru saja naik di situs Singapore Airlines pekan ini.

Rute Westray-Papa Westray bukan satu-satunya penerbangan singkat yang ditawarkan Loganair. Perjalanan antara Eday dan Kirkwall, dua pulau Orkney lainnya, membutuhkan waktu 10 menit.

Suhu Udara Terlalu Panas, Kota Ini Larang Warganya Berhubungan Seks

Tahun lalu, maskapai United Airlines meluncurkan penerbangan terpendek di Benua Amerika, yakni penerbangan 16 menit antara San Francisco dan Santa Rosa, yang terletak di wilayah anggur Sonoma County. Di Hawaii, wisatawan dapat mengambil penerbangan 15 menit antara Kalaupapa dan Bandara Ho'olehua Moloka’i hanya dengan biaya tiket US$50 atau Rp758 ribu yang disediakan oleh maskapai Mokulele Airlines. (ren)

 Pohon beringin di Loang Baloq Kota Mataram

Ikat Akar Beringin Jadi Tradisi Unik di Makam Loang Balog Mataram

Dipercaya, nazar akan terkabul.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2019