VIDEO: Suara 'Musik' Aneh di Sisi Gelap Bulan

Bumi dan Bulan.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA.co.id – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) merilis dokumen misterius yang selama lebih dari 40 tahun disimpan secara rapat. Dokumen yang dimaksud yaitu rekaman suara aneh, salah satu kru menyebutkan suara itu sebagai suara 'musik' yang terdengar di area sisi gelap bulan.

6 Hal di Dunia yang Muncul dan Hilang dengan Misterius

Suara aneh itu terdengar oleh awak misi Apollo 10 yang diluncurkan pada 1969. Dalam video yang diunggah di YouTube, 22 Februari 2016, terdengar para awak Apollo 10 saling kebingungan dengan suara 'musik' aneh yang muncul.

Kru misi Apollo 10 yang terdiri dari komandan Thomas P. Stafford, komando pilot modul John W. Young, pilot modul bulan Eugene A. Cernansaling saling menanyakan sumber suara aneh tersebut. Apakah benar suara berasal dari properti dalam pesawat atau tidak.

Misteri Kabut Pembunuh di London 1952 Terpecahkan

Menanggapi pengalaman misi kru Apollo 10 itu, astronot Al Worden yang ada dalam tim Apollo 15 meyakini munculnya suara itu menunjukkan ada sumber misteri. Secara logis, Al Worden mengatakan, jika ada sesuatu yang terekam berarti ada sesuatu di sana.

Berbagai dugaan pun muncul menjelaskan fenomena suara 'musik' aneh tersebut. Salah satu penjelasannya yaitu kemungkinan karena ada medan magnetik dan gangguan atmosfer bulan.

Akhirnya Misteri Segitiga Bermuda Terpecahkan

Tapi para ahli sejauh ini membantah dugaan tersebut. Ahli mengatakan bulan tak memiliki medan magnetik dan disebutkan atmosfer di satelit bumi itu tak cukup untuk menghasilkan sebuah gangguan.

Potongan video yang menampilkan sosok Orang Pendek tak berbaju membawa kayu yang mengejutkan pengendara motor trail di hutan Aceh

Orang Pendek, Dibiarkan Jadi Misteri atau Diburu?

Orang Pendek ini pernah dilaporkan oleh ahli asal Belanda pada 1923.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2017