Tujuh Resep Kecantikan Alami Warisan Nenek

Ilustrasi ibu dan putrinya
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Untuk tampil cantik, Anda bisa menyontek resep dari nenek Anda. Sebab, kecantikan yang dimilikinya didapat secara alami, bukan dengan memakai produk kecantikan maupun laser dan bedah plastik.

Menurut para ahli kecantikan, mengapa nenek memiliki kulit mulus, karena mereka tahu bahwa hanya bahan-bahan alami yang akan memberi keajaiban bagi kulit. Sementara itu, wanita modern cenderung menggunakan produk yang mengandung bahan kimia dan menghabiskan banyak uang.

Untuk mendapatkan kulit cantik, nenek hanya menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, dan mengonsumsi banyak air. Berikut ini resep kecantikan warisan nenek yang bisa Anda “curi”, seperti dilansir dari Boldsky.

Tidur telentang

Jika Anda ingin tetap terlihat muda untuk waktu yang lama, rahasia untuk melindungi kulit dari penuaan dini adalah tidur telentang. Menghindari tidur tengkurap atau menyamping dapat mencegah keriput.

Memijat lembut

Menggosok atau memijat dengan agresif dapat menyebabkan pembuluh darah pada kulit atau di bawah mata menjadi pecah. Dengan memijat wajah Anda secara lembut ke arah atas akan membuat kulit kencang atau mencegah kulit Anda dari kendur dan menjadi tua.

Gunakan minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menyingkirkan masalah rambut jika diterapkan pada kulit kepala. Ini adalah bahan yang sangat efektif dan paling alami untuk merawat kulit dan rambut.

Tidur berkualitas

Nenek mengatakan bahwa kualitas tidur memengaruhi kualitas kulit. Jadi, jika Anda ingin mengurangi tanda-tanda penuaan, pastikan Anda mendapatkan tidur berkualitas.

Makan sayur dan buah

Sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk kesehatan jantung dan kulit Anda. Meskipun nenek tidak pernah tahu persis rinciannya, terbukti bahwa apa yang dimakan benar-benar baik untuk kulitnya.

Pakai lap lembut

Zaman nenek Anda belum ada krim untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Mereka menggunakan lap yang memiliki tekstur bagus dan lembut untuk mencuci wajah demi menghilangkan sisik dan membuat kulit lebih bercahaya.

Cinta diri sendiri

Anda harus belajar untuk mencintai kulit Anda. Ketika Anda mencintai kulit Anda, pasti akan melakukan upaya ekstra untuk merawatnya dengan baik dan hati-hati.

Dijambret, Nenek 70 Tahun Tangkap Sendiri Pelakunya
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016