Wakil Ketua MPR Diundang Berkunjung ke Ceko

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta diundang untuk berkujung ke Ceko. Undangan itu disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Ceko, Aulia Rahman dalam pertemuan di Lounge Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis 25 Pebruari 2016. Pertemuan berlangsung sebelum keberangkatan Wakil Ketua MPR RI ke Papua Barat.

Inggris Susah Payah Taklukkan 10 Pemain Slovakia

Menurut Dubes Aulia Rahman, Senat Ceko mengundang Pimpinan MPR ke Ceko. "Sekitar bulan April dan Mei. Secara khusus Wakil Ketua MPR Oesman Sapta akan memenuhi undangan itu," kata Aulia Rahman.

Aulia Rahman menjelaskan sistem demokrasi Indonesia dan Ceko memang berbeda. Ceko menganut sistem perdana menteri sedangkan Indonesia sistem presidensial. "Pemisahan menjadi dua negara, yaitu Ceko dan Slovakia merupakan pemisahan yang paling damai dibanding pecahan negara Uni Soviet. Ini bisa menjadi model pemisahan negara  karena tidak terjadi keributan," ujar Aulia Rahman.

LIVE MATCH: Inggris Belum Bisa Jebol Gawang Slovakia

"Ceko sangat menghormati Presiden pertama Indonesia Bung Karno," katanya seraya mengatakan banyak bidang yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Ceko di antaranya pendidikan, energi terbarukan, pemberantasan terorisme, dan lainnya.

Menanggapi undangan itu, Oesman Sapta mengatakan kesempatan berkunjung ke Ceko akan dimanfaatkan untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR. "Kita berkunjung dalam rangka sosialisasi Empat Pilar di Praha," ujarnya. (rin)

LIVE MATCH: Eksperimen Allardyce di Debut Bersama Inggris
Bek Slovakia, Martin Skrtel, diusir wasit.

FIFA Selidiki Laga Inggris Vs Slovakia

Inggris bertemu Slovakia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2016